Sukses


Suporter Bali United Bisa Full House untuk Laga Versus PSM di Play-off Kualifikasi Liga Champions Asia

Bola.com, Denpasar - Bali United akan menghadapi PSM Makassar dalam play-off Liga Champions Asia 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Selasa (6/6/2023). Sebelum hari pertandingan, Bali United mulai memanjakan para suporternya.

Ada fasilitas baru yang ditambahkan di stadion yang sudah diresmikan pada tahun 2004 yang sempat menjadi markas Persegi Gianyar tersebut. Di sisi timur Stadion Dipta, ada perluasan lahan parkir yang diperuntukkan untuk suporter yang datang menggunakan sepeda motor.

Sementara untuk pengguna kendaraan roda empat atau mobil masih memarkir kendaraannya di sepanjang jalan By Pass Dharma Giri, Buruan, Blahbatuh, Gianyar. Lahan parkir sepeda motor yang baru ini memiliki dua lokasi dengan luas 21 are dan 14,5 are di sebelah timur Stadion Dipta.

"Lahan parkir yang baru ini berada di sebelah timur Stadion Dipta. Area parkir tersebut akan menampung 1.200 sepeda motor dan akses ke area parkir melalui jalan banteng, Gianyar. Untuk kendaraan roda empat atau mobil masih memakai jalur utama By Pass Dharma Giri," jelas Ketua LOC Stadion Dipta, I Ketut Suantika.

2 dari 4 halaman

Tanpa Tur Tandang

Namun sayangnya perluasan lahan parkir, hanya bisa dinikmati oleh suporter Bali United, tetapi tidak untuk suporter PSM Makassar. Ada revisi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait pertandingan play-off Liga Champions Asia.

Hal tersebut merujuk pada pasal 31 ayat (3) tentang peraturan pertandingan playoff. Dalam surat tersebut, PT LIB tidak mengizinkan suporter PSM untuk datang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta. Ini juga berlaku bagi seluruh pertandingan sepak bola nasional termasuk kompetisi.

Menurut PT LIB, saat ini persepakbolaan Indonesia masih dalam transisi transformasi sepak bola nasional. Padahal sebelumnya Ketut Suantika atau yang akrab disapa Rojak, mengaku jika Bali United sudah menyiapkan kuota tiket untuk suporter Juku Eja sesuai regulasi 5 persen dari kapasitas stadion.

“Kapasitas stadion itu sekitar 15.860 tempat duduk. Jadi sekitar 750 tiket yang didistribusikan sesuai dengan kapasitas stadion,” terangnya.

3 dari 4 halaman

Teco Ingin Dukungan Penuh Suporter

Meskipun tidak ada suporter PSM Makassar sesuai dengan regulasi terbaru dari PT LIB, tetapi pertandingan Bali United vs PSM harus jalan terus. Pelatih Bali United Stefano Cugurra pun sudah melakukan berbagai persiapan.

Pekan ini, pelatih yang karib disapa Teco tersebut tidak mengizinkan awak media untuk melakukan peliputan langsung saat sesi latihan Bali United baik di Stadion Kapten I Wayan Dipta atau di Bali United Training Center.

4 dari 4 halaman

Persiapan Serius

Teco Begitu serius menatap laga menghadapi skuad asuhan Bernardo Tavares tersebut. Dari informasi yang dihimpun, Teco sedang mencoba taktik baru PSM.

Itu sebabnya ia butuh dukungan penuh dari seluruh elemen suporter Serdadu Tridatu agar mendukung langsung perjuangan Adilson Maringa dkk di lapangan.

“Bali United akan main lawan tim yang juara musim terakhir yaitu PSM. Kami respek sama mereka. Kami harus kerja keras buat bisa menang di Stadion Dipta. Mudah mudahan stadium bisa penuh dan buat pemain Bali United punya semangat lawan PSM di rumah sendiri,” tutup Teco.

Video Populer

Foto Populer