Sukses


BRI Liga 1: Agendakan 2 Uji Coba dalam Sepekan, Arema FC Mulai Jajal Sejumlah Skema Permainan

Bola.com, Malang - Arema FC mulai meningkatkan intensitas uji coba dalam persiapan menuju BRI Liga 1 2023/2024. Dalam sepekan, sudah dua laga uji coba yang digelar oleh Singo Edan.

Arema FC menghadapi Porprov Sidoarjo di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (3/6/2023). Padahal tengah pekan mereka sudah menghadapi Porprov Kabupaten Malang.

Dalam laga uji coba melawan Porprov Sidoarjo, Arema FC menang 5-0. Skor itu tidak bisa menjadi patokan kesiapan tim karena kekuatan kedua tim memang tidak seimbang.

Rencananya, tim kepelatihan Arema FC pun ingin menjajal beberapa skema dalam laga-laga uji coba sebagai bagian dari persiapan Liga 1 mendatang.

"Uji coba pramusim kami buat ya untuk coba-coba dulu. Masih banyak bongkar pasang yang kami lakukan," ujar asisten pelatih Arema FC, I Putu Gede Swisantoso.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Stok Stoper Melimpah

 

Bahkan dalam uji coba melawan Porprov Sidoarjo, Arema FC menurunkan komposisi tiga pemain bertahan.

Sebenarnya formasi tiga pemain belakang sempat digunakan oleh Arema FC pada musim lalu, tetapi kali ini butuh dimatangkan karena adanya perubahan komposisi pemain.

Skema tiga pemain bertahan kembali populer di Indonesia sejak musim lalu. Bahkan tiga tim teratas di klasemen akhir BRI Liga 1 2022/2023, yaitu PSM Makassar, Persija Jakarta, dan Persib Bandung, juga menggunakan formasi tersebut.

Arema FC punya banyak stoper pada musim ini, seperti Syaeful Anwar, Bayu Aji, Tedy Heri, Bagas Adi Nugroho, Joko Susilo, dan Ichaka Diarra.

Hanya saja, Ichaka tidak diturunkan dalam laga uji coba melawan Porprov Sidoarjo, sementara lima stoper lokal dimainkan begantian.

3 dari 4 halaman

Mengistirahatkan Pemain Asing

Sebenarnya banyak yang berharap tiga pemain asing baru Arema FC diturunkan dalam laga uji coba yang digelar Sabtu (3/6/2023). Itu juga berlaku untuk gelandang berlabel Timnas Indonesia U-20, Maulana Syarif.

Namun, pada akhirnya keempat pemain itu tidak dimainkan. Tiga pemain asing hanya duduk di tribune stadion, sementara Maulana sekadar melakukan pemanasan.

Ternyata mereka baru menjalani latihan tambahan di Stadion Gajayana pada pagi harinya, jadi pada sore hari tim pelatih memberikan waktu istirahat.

Keempat pemain tersebut mendapatkan latihan tambahan untuk mengejar ketinggalan level performa fisik dari pemain lain. Itu terjadi karena mereka baru saja bergabung dengan Arema FC dalam beberapa hari terakhir.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer