Sukses


BRI Liga 1: Tidak Masuk Rencana Luis Milla, Bek Persib Dipinjamkan ke Dewa United

Bola.com, Bandung - Bek sayap Persib Bandung, Henhen Herdiana akhirnya dipinjamkan ke Dewa United selama satu musim.

Keputusan itu lantaran Henhen Herdiana dinilai pelatih Persib Bandung, Luis Milla, tidak masuk dalam skema untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2023/2024 yang akan dimulai awal Juli 2023 nanti.

CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengaku keputusan tersebut sudah dibicarakan dengan Henhen Herdiana dan sudah disepakati.

"Kami berharap peminjaman Henhen ke Dewa United tersebut akan membuatnya tetap mendapatkan banyak kesempatan bermain," jelas Teddy Tjahjono, Minggu (4/5/2023).

2 dari 4 halaman

Agar Makin Berkembang

Dengan suasana dan tantangan baru, setelah hampir tujuh tahun membela Persib Bandung, diharapkan performa Henhen kata Teddy akan mengalami peningkatan.

“Saya berharap, ini akan menjadi momen bagi Henhen untuk menambah pengalaman bermain di luar Persib dan tentu saja dengan suasana dan tantangan yang baru," kata Teddy.

 

3 dari 4 halaman

Karier Henhen Herdiana di Persib Bandung

Seperti diketahui, pemain asal Cijerah, Bandung menjadi bagian dari Persib Bandung sejak 2016. Pada musim lalu, Henhen bermain sebanyak 20 laga selama 1.449 menit.

Selama tujuh musim bersama Persib, pemain bernomor punggung 12 ini telah tampil sebanyak 89 laga selama 6.740 menit dan berhasil mencetak satu gol.

Performa Henhen memang sempat menurun pada pertengahan musim Liga 1 2022/2023, padahal sebelumnya sosok Henhen sempat menjadi andalan tubuh Maung Bandung.

Namun, jelang berakhirnya musim 2022/2023, Henhen mulai tidak pernah masuk dalam lineup, tepatnya dalam 7 laga terakhir Liga 1 2022/2023.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer