Sukses


Erick Thohir Resmi Mendaftarkan Stadion Manahan untuk Venue Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Bola.com, Solo - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memastikan pihaknya telah mengajukan Stadion Manahan, Solo, menjadi penyelenggara Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang akan berlangsung pada 6 hingga 12 September 2023.

Hal ini disampaikan Erick Thohir saat meninjau kesiapan Stadion Manahan yang baru menyelesaikan tahapan renovasi. Menurutnya, stadion yang berstandar FIFA ini bisa menggelar ajang internasional, termasuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Itulah sebabnya, Erick mengajukan Stadion Manahan sebagai lokasi penyelenggaraan pertandingan Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2023 karena Indonesia sudah resmi ditunjuk menjadi tuan rumah.

“Ini kesempatan yang luar biasa bagi Kota Solo yang memiliki stadion berstandar internasional ini. Artinya, pertandingan-pertandingan internasional bisa dilaksanakan di Kota Solo,” kata Erick Thohir, Minggu (4/6/2023).

“Inilah mengapa, kami berkomunikasi dengan FIFA dan AFC untuk mempertimbangkan fasilitas ini dapat digunakan untuk salah satu babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2024,” lanjut Ketua PSSI itu.

2 dari 3 halaman

Bersaing dengan Dua Negara

Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 menyajikan persaingan 43 negara Asia yang nantinya terbagi ke sebelas grup. Nantinya, tim-tim peserta akan berebut 16 tiket ke putaran final. Ini termasuk Qatar yang ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Asia U-23 2024.

Adapun Timnas Indonesia U-23 sendiri yang tergabung di Grup K akan bersaing melawan Turkmenistan dan China Taipei. Ketiga tim ini akan bersaing untuk memperebutkan tiket ke putaran final, baik sebagai juara grup maupun runner-up terbaik.

“Dari sebelas grup di babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, salah satunya nanti digelar di sini. Kita sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Turkmenistan dan China Taipei,” ujar Erick Thohir.

3 dari 3 halaman

Pesan untuk Masyarakat dan Suporter

Erick Thohir juga berpesan kepada masyarakat dan suporter dari Kota Bengawan untuk bisa menjaga citra tuan rumah yang baik selama Kualifikasi Piala Asia U-23 2023 berlangsung pada 6-12 September 2023.

“Saya berharap masyarakat Solo yang terkenal ramah-tamahnya dan juga suporter sepak bolanya, bisa mempersiapkan diri menjadi tuan rumah yang baik,” ujarnya.

“Baik itu menerima, menjamu, mengawal semua pertandingan agar bisa berjalan dengan baik. Jangan sampai kepercayaan yang diberikan kepada kita baik dalam negeri maupun internasional,” imbuhnya

“Saya memastikan AFC dan PSSI sudah kembali menunjuk Solo. Ini saya rasa perlu benar-benar dijaga. Jangan sampai sepak bola kita ada persepsi negatif di luar negeri,” lanjutnya.

 

Video Populer

Foto Populer