Sukses


Rilis Jadwal Liga 1 2023 / 2024 Lebih Awal, PSS Sleman Beri Apresiasi Operator Kompetisi

Bola.com, Sleman - Jadwal pertandingan Liga 1 2023/2024 telah dirilis oleh PT LIB selaku operator ompetisi kepada 18 klub. Jika sesuai rencana, sepak mula kompetisi terelite Liga Indonesia itu akan bergulir pada 1 Juli mendatang.

Berbeda dari musim sebelumnya, format kompetisi musim mendatang bakal dibagi dua. Terdiri dari Reguler Series dan Championship Series.

Reguler series digelar pada 1 Juli 2023 hingga 28 April 2024 yang mempertemukan 18 tim dalam 34 pekan.

Lalu, empat tim teratas bakal lolos ke championship series pada 4-26 Mei 2024 untuk memperebutkan gelar juara.

Perubahan format ini menyebabkan jumlah pertandingan Liga 1 bertambah. Dari biasanya berjumlah 306 laga, menjadi 314 pertandingan.

Duel Persija Jakarta versus PSM Makassar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta menjadi partai pembuka.

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Apresiasi

Tidak seperti sebelumnya, penyusunan jadwal kompetisi kali ini jauh lebih tertata rapi. Selain dirilis sebulan sebelum sepak mula, Liga 1 musim depan juga sudah menyesuaikan kalender FIFA. Langkah ini pun diapresiasi oleh manajemen PSS Sleman.

"Tentu kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PT Liga Indonesia Baru sebagai operator Liga karena telah memberikan jadwal lebih cepat dari biasanya," ujar manajer PSS Sleman, Gustavo Lopez.

Pria kelahiran Isidro Casanova, Buenos Aires, Argentina itu berharap terobosan bagus dari PT LIB dapat dijalankan secara konsisten. Artinya tidak berlaku pada musim ini saja, tetapi juga diterapkan pada musim-musim berikutnya.

"Hal ini tentu harus tetap dilanjutkan dan dibiasakan setiap musimnya. Semoga liga musim ini bisa berjalan tanpa ada satupun kendala di tengah jalan," kata Gustavo Lopez.

 

3 dari 4 halaman

Berdampak Positif

Pria bernama lengkap Gustavo Fabian Lopez itu menilai langkah yang diambil PT LIB berdampak positif bagi kontestan tim. Sebab, dengan sisa waktu yang ada kontestan tim bisa menyusun program latihan lebih matang.

"Harapannya untuk musim yang baru karena dengan jadwal yang dirilis lebih cepat, tim PSS Sleman bisa mempersiapkan tim dengan matang," ucapnya.

PSS Sleman akan melakoni partai perdana BRI Liga 1 2023/2024 pada 1 Juli mendatang dengan melawat ke kandang Bali United. Laga ini berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada pukul 19:00 WIT.

 

4 dari 4 halaman

Pede!

Di sisi lain, PSS Sleman bisa menatap kompetisi musim depan dengan cukup pede. Itu tidak terlepas dari persiapan yang dilakukan tim berjulukan Super Elang Jawa tersebut.

Ya, setelah mendatangkan sejumlah amunisi anyar, PSS langsung tancap gas menggembleng latihan skuadnya di Lapangan Pakembinangun, Sleman. Saat ini, Kim Jeffrey Kurniawan dkk. tengah menjalani pemusatan di kawasan Kaliurang, Sleman.

Pemusatan latihan dimanfaatkan tim pelatih untuk membenahi segala kekurangan jelang mengarungi Liga 1 2023/2024.

Agenda ini berlangsung sejak 27 Mei dan akan berakhir pada 6 Juni mendatang. Nah, setelah pemusatan latihan rampung, Super Elang Jawa diagendakan melakoni rangkaian uji coba dengan tim selevel di Sleman.

Secara keseluruhan, pelatih PSS Sleman, Marian Mihail menyebut kondisi skuadnya makin oke. Tak ada kendala, semua pemain dalam keadaan sehat.

Video Populer

Foto Populer