Sukses


Pelatih Persebaya Izinkan Kiper Timnas Indonesia Ernando Ari Absen TC di Yogyakarta dengan Syarat

Bola.com, Surabaya - Skuad Persebaya Surabaya bakal menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta. Agenda itu dimulai pada Senin (5/6/2023) dan digelar selama 10 hari.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, memboyong semua pemainnya ke Yogyakarta. Namun, ada satu pemain yang terpaksa absen. Dia adalah kiper Ernando Ari Sutaryadi.

Penyebabnya, dia harus bergabung dengan TC Timnas Indonesia yang dimulai pada hari yang sama di Surabaya.

Itu merupakan rangkaian persiapan Timnas Indonesia untuk melakoni dua uji coba. Pertama, mereka akan menjamu Palestina di Surabaya (14 Juni 2023) dan Argentina di Jakarta (19 Juni 2023).

 

2 dari 5 halaman

Tidak Lama

Aji Santoso mengizinkan penjaga gawangnya itu absen dalam agenda Persebaya dan tetap berada di Surabaya dengan mengikuti TC Timnas Indonesia. Tetapi, dia memberikan syarat.

“Nando tinggal di Surabaya, sudah ada komunikasi agar dia konsentrasi di timnas. Ya, nanti Nando tidak lama absen. Setelah dari timnas, dia akan bergabung dengan tim,” ungkap Aji Santoso.

 

3 dari 5 halaman

Kenapa Pilih Yogyakarta?

Pemilihan Yogyakarta bukan tanpa alasan. Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memiliki beberapa fasilitas yang cukup memadai untuk agenda sepak bola. Biasanya, Persebaya memilih kompleks latihan di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Klub berjulukan Bajul Ijo itu juga telah menggelar laga uji coba pada 28 Mei 2023 lalu melawan Bali United. Hasilnya, mereka berhasil menang 3-1.

Klub asal Kota Pahlawan itu juga berencana menggelar uji coba lagi melawan Persija Jakarta di bulan Juni ini.

 

4 dari 5 halaman

Bawa Timnas Indonesia U-22 Raih Emas SEA Games 2023

Di sisi lain, Ernando sendiri merupakan kiper andalan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023. Dia bersama rekan-rekannya mencatat rekor meraih medali emas pertama di SEA Games sejak terakhir mendapatkannya pada 1991.

Dua laga uji coba pada bulan Juni 2023 ini juga menarik perhatian publik nasional. Pasalnya, Timnas Palestina termasuk tim kuat di Asia yang cukup rutin berkiprah di Piala Asia.

Sedangkan Timnas Argentina merupakan tim dengan peringkat tertinggi dalam ranking FIFA saat ini. Mereka juga berstatus juara bertahan Piala Dunia setelah mampu memenangi edisi 2022 lalu.

Kehadiran Lionel Messi juga menjadi magnet bagi pecinta sepak bola nasional mengingat megabintang milik PSG itu merupakan salah satu pemain terbaik dunia hingga sekarang.

5 dari 5 halaman

Tebak Juara Liga Champions 2022/2023

https://www.newshub.id/interactive2/4425

Video Populer

Foto Populer