Sukses


Gabung Dewa United, Henhen Herdiana Ikut Doakan Persib Bisa Sukses di Liga 1 2023 / 2024

Bola.com, Bandung - Henhen Herdiana berharap bisa meningkatkan performanya bersama tim Dewa United di Liga 1 2023/2024. Dia memperkuat Dewa United dengan status sebagai pemain pinjaman.

Henhen Herdiana telah diputuskan untuk dipinjamkan ke Dewa United karena dinilai pelatih Luis Milla tidak masuk ke dalam skema Persib untuk persiapan musim depan.

"Insha Allah saya satu tahun di Dewa United. Mungkin ini yang terbaik buat saya dan juga mudah-mudahan bisa lebih baik lagi," harap Henhen Herdiana saat dihubungi awak media Minggu (4/6/2023).

"Saya juga berdoa untuk Persib semoga semakin sukses, semakin jaya. Dan saya bisa meningkatkan performa serta berkembang bersama Dewa United juga," lanjut Henhen.

 

2 dari 4 halaman

Tetap Dukung Persib

Disinggung musim depan kembali ke Persib, pemain asal Cijerah, Bandung ini tidak bisa memastikan walaupun secara kontrak masih ada.

"Itu tidak tahu, yang terpenting saya harus benar-benar menunjukkan, dimanapun saya bermain harus profesional, mudah-mudahan. Kalau misalkan saya balik lagi ke Persib, itu saya serahkan ke yang di atas saja," ucap Henhen.

"Yang pasti saya mohon maaf kepada semua, juga para Bobotoh bilamana ada sikap dan perkataan yang menyinggung para pendukung Persib. Tetap terus mendukung Persib," tambah Henhen.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Tidak Masuk Skema Luis Milla

Seperti diketahui Persib telah resmi mengumumkan Henhen Herdiana untuk dipinjamkan ke Dewa United selama satu musim.

Keputusan itu lantaran Henhen Herdiana dinilai pelatih Luis Milla tidak masuk dalam skema untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2023/2024 yang akan dimulai awal Juli 2023 nanti.

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengaku bahwa keputusan tersebut sudah dibicarakan dengan Henhen Herdiana dan sudah disepakati.

"Kami berharap peminjaman Henhen ke Dewa United tersebut akan membuatnya tetap mendapatkan banyak kesempatan bermain," jelas Teddy Tjahjono.

Dengan suasana dan tantangan baru, setelah hampir tujuh tahun membela Persib, diharapkan performa Henhen kata Teddy akan mengalami peningkatan.

“Saya berharap, ini akan menjadi momen bagi Henhen untuk menambah pengalaman bermain di luar Persib dan tentu saja dengan suasana dan tantangan yang baru," kata Teddy.

 

4 dari 4 halaman

Sejak Tahun 2016

Henhen menjadi bagian dari Persib sejak tahun 2016. Pada musim lalu, Henhen bermain sebanyak 20 laga selama 1.449 menit.

Selama tujuh musim bersama Persib, pemain bernomor punggung 12 ini telah tampil sebanyak 89 laga selama 6.740 menit dan berhasil mencetak 1 gol.

Performa Henhen memang sempat menurun pada pertengahan musim Liga 1 2022/2023, padahal sebelumnya sosok Henhen sempat menjadi andalan tubuh Maung Bandung.

Namun, jelang berakhirnya musim 2022/2023, Henhen mulai tidak pernah masuk dalam line up, tepat dalam 7 laga terakhir Liga 1 2022/2023.

Video Populer

Foto Populer