Sukses


Liga 1: Harapan Luizinho Passos untuk Deretan Penjaga Gawang Persib, Apa Ya?

Bola.com, Bandung - Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos berharap pasukannya di sektor penjaga gawang bisa lebih tangguh dalam mengawal gawang Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2023/2024 nanti.

Luizinho Passos menginginkan agar gawang Persib lebih minim kebobolan dibandingkan pada kompetisi musim lalu.

"Karena itu saya akan melakukan persiapan yang solid dan konsisten. Saya ingin para kiper melakukan persiapan baik teknik, fisik, dan mental dengan bagus," ujar Luizinho Passos, Senin (05/06/2023) di Bandung.

"Kami harus menjadi yang terbaik dalam pertahanan, karena itu kami harus bersiap dengan maksimal dan bekerja keras untuk menghadapi Liga 1 musim ini," lanjutnya.

 

 

2 dari 3 halaman

Kuat Mental dan Fisik

Menurut Passos, menjadi penjaga gawang di tim besar seperti Persib harus kuat secara mental dan harus lebih siap di setiap pertandingan, baik kandang maupun tandang.

"Jadi kami harus berbenah terus guna meningkatkan kualitas saat latihan maupun di pertandingan nanti," tegas pelatih kiper asal Brasil ini.

"Dan saya ingin melakukan persiapan untuk masa depan karena Persib merupakan tim besar kemudian kami juga harus menciptakan kiper di sini," tambah Passos.

 

3 dari 3 halaman

Pantau Kiper Akademi Persib

Untuk mencetak kiper yang tangguh, Passos tidak hanya fokus kepada para penjaga gawang yang ada di tubuh Persib senior saja. Melainkan juga para kiper junior yang ada di Akademi Persib.

"Persib memiliki banyak talenta. Penjaga gawang yang bagus dari akademi juga ada dan kami akan memantau seluruh kiper dari sana," ungkap Passos.

"Yang pasti saya ingin ini menjadi kewajiban kami menyiapkan para penjaga gawang untuk menghadapi Liga 1 2023/2024 dengan luar biasa," tambahnya. 

Video Populer

Foto Populer