Sukses


Cerita Kei Sano, Adaptasi Hingga Target Bersama PSS di Liga 1 2023 / 2024

Bola.com, Sleman - Kei Sano menjadi salah satu rekrutan asing PSS Sleman pada musim 2023/2024. Dia resmi diperkenalkan pada 28 April 2023.

Kei Sano sekaligus jadi pemain asal Jepang kedua yang memperkuat klub berjulukan Super Elang Jawa tersebut.

Sebelumnya, PSS Sleman pernah diperkuat penyerang Kenji Adachihara pada musim 2015/2016 silam. Bedanya, Kei Sano baru akan memulai debut di Liga 1 musim mendatang. Sedangkan Kenji telah malang melintang di sejumlah klub Tanah Air.

Sepanjang kariernya, Kei Sano lebih banyak bermain di Liga Malta. Musim lalu, dia membela salah satu klub tertinggi Liga Malta, Sirens FC.

Bersama Sirens FC, gelandang kelahiran 3 April 1992 itu mencatat 25 pertandingan atau 1.856 menit bermain. Dia tampil cukup baik sepanjang musim 2022/2023 dengan membukukan tujuh gol plus empat assist.

 

2 dari 5 halaman

Gugup

Pengalaman pertama merumput di Liga Indonesia rupanya sedikit membuat Kei Sano gugup. Sekaligus termotivasi untuk bekerja lebih keras lagi membantu Tim Elang Jawa meraih prestasi terbaik di pentas liga.

“Ini perjalanan baru bagi karier sepak bola saya di Indonesia dan saya belum pernah singgah di sini," ungkap Kei Sano.

"Hal tersebut membuat saya termotivasi dan lebih bersemangat merasakan atmosfer sepak bola Indonesia,” sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Tak Kesulitan Adaptasi

PSS Sleman tengah menggelar pemusatan latihan atau training centre (TC) selama 11 hari di kawasan Kaliurang, Sleman.

Agenda ini dimulai sejak 27 Mei dan berakhir pada 6 Juni mendatang. TC sebagai persiapan Super Elang Jawa mengarungi kompetisi Liga 1 2023/2024. Lantas, bagaimana adaptasi bersama rekan setim sejauh ini?

"Puji Tuhan sejauh ini proses adaptasi saya sangat baik karena rekan satu tim bersahabat begitu juga staf pelatih menerima baik kehadiran saya di sini. Perlu diketahui situasi dan kondisi di tim PSS sangat bagus,” kata Kei Sano.

Saudara kandung pemeran Kamen Rider, Gaku Sano itu mengaku sangat menikmati sesi latihan bersama tim barunya.

Menurutnya, suasana tim juga begitu mencair. Seperti tidak ada sekat antara pemain lama dengan penggawa-penggawa anyar PSS Sleman.

 

4 dari 5 halaman

Cerita Kei Sano

Gelandang serang kelahiran Ichinomiya, Aichi, Jepang itu mengaku, informasi tentang klub kebanggaan warga Sleman itu banyak ia dapat dari sang agen. Selain itu, Kei Sano juga mencari tahu soal klub barunya tersebut lewat google.

“Hal pertama kali yang saya lihat dari PSS Sleman adalah dukungan besar dari suporter. Ini sesuatu yang luar biasa serta mimpi dari para pemain sepak bola," ujarnya.

"Bisa bermain di stadion yang besar, ditonton ribuan suporter. Ini sesuatu yang menarik dan bagus buat saya,” lanjutnya.

 

5 dari 5 halaman

Berjuang Keras

Mantan pemain St.Andrews FC itu memiliki ambisi besar bersama PSS Sleman. Untuk bisa membawa Elang Jawa terbang tinggi tentu diperlukan kerja ekstra keras. Hal inipun disadari betul oleh Kei Sano.

“Tentu saja kedatangan saya di sini meraih dan memberikan prestasi di kompetisi untuk PSS. Jalan untuk mewujudkannya tentu saja dengan berjuang keras meraih kemenangan di setiap pertandingan," paparnya.

"Itu adalah hal yang paling penting kita lakukan untuk meraih tujuan. Sebagai pemain profesional bekerja dengan beban target serta tujuan yang harus dicapai adalah hal yang biasa,” pungkas Kei Sano.

Video Populer

Foto Populer