Sukses


Setelah Hadapi Jeonbuk Hyundai Motors, Persis Solo Bakal Beruji Coba Vs Klub Liga 1

Bola.com, Solo - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, mengisyaratkan bahwa timnya sudah merancang sejumlah pertandingan uji coba selama masa persiapan pramusim menuju kompetisi Liga 1 2023/2024.

Selain beberapa laga persahabatan yang levelnya internasional, Leonardo Medina juga ingin menguji kekuatan anak asuhnya melawan tim yang levelnya setara, yakni yang sama-sama berkompetisi di Liga 1 musim depan.

Sebelum rencana itu, Laskar Sambernyawa sudah terlebih dahulu menggelar gim internal. Mereka bertanding melawan para juniornya yang tergabung di tim Persis Solo Youth, Sabtu (3/6/2023).

“Kami berencana menggelar lima hingga enam pertandingan uji coba untuk menghadapi Liga 1. Kami sudah melakukan gim internal yang merupakan bagian dari persiapan kami,” ujar Leonardo Medina.

 

 

2 dari 3 halaman

Berencana Jajal Klub Liga 1

Juru taktik asal Meksiko ini menjelaskan, agenda uji coba melawan klub Liga 1 ini rencananya digelar setelah Persis Solo bertanding melawan klub asal Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai Motors.

Pertandingan uji coba semacam ini memang menjadi agenda sangat penting pada masa pramusim, utamanya untuk mengukur kesiapan Laskar Sambernyawa jelang bergulirnya kompetisi.

"Setelah itu, kami bakal beruji coba menghadapi lawan yang berbeda. Mungkin tim dari Liga 1," kata mantan asisten pelatih Johor Darul Takzim (JDT) ini.

"Pada pramusim ini, kami juga akan menjalani pertandingan internasional melawan Jeonbuk. Setelah itu, kami mencoba bermain dengan sesama tim Liga 1," imbuhnya.

 

3 dari 3 halaman

Teka-Teki Pemain Baru

Sampai saat ini, pergerakan transfer yang dilakukan Persis Solo memang masih belum terlihat hasilnya. Sejumlah nama pemain yang dirumorkan bakal merapat musim ini juga tak kunjung diumumkan.

Jika merujuk pada pernyataan Direktur Persis Solo, Kevin Nugroho, pada medio Mei 2023, Laskar Sambernyawa memang berencana untuk merampingkan skuadnya pada musim mendatang.

Mereka hanya akan mendatangkan sekitar enam pemain baru dari total 28 hingga 30 nama yang akan didaftarkan untuk Liga 1 2022/2023. Beberapa amunisi juga berasal dari tim Persis Solo Youth yang dipromosikan.

Sejauh ini, sudah ada dua belas nama pemain yang resmi mendapatkan perpanjangan kontrak dari Laskar Sambernyawa menjelang bergulirnya Liga 1 musim 2023/2024.

Video Populer

Foto Populer