Sukses


Indra Sjafri Tertarik Panggil Gelandang Liga Qatar ke Timnas Indonesia U-23

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, mengisyaratkan tertarik memanggil pemain kelahiran Lhokseumawe, Aceh, Ahmad Al-Khuwailid, yang saat ini bermain di Liga Qatar.

Indra Sjafri sempat singgah di Qatar pada beberapa waktu lalu, setelah menjalankan umrah selama beberapa hari di Arab Saudi.

Indra Sjafri juga bertemu dengan Ahmad Al-Khuwailid atau yang dikenal sebagai Khuwailid Mustafa dan Farri Agri, pesepak bola asal Aceh lainnya yang berkarier di Qatar.

Khuwailid berposisi sebagai gelandang tengah dan berusia 23 tahun yang membela Qatar SC di Qatar Stars League atau divisi utama Liga Qatar.

Sementara itu, Farri Agri yang telah berumur 30 tahun, bermain untuk Muaither SC, klub promosi di Qatar Stars League.

 

2 dari 4 halaman

Komentar Indra Sjafri

"Setelah saya umrah, saya transit di Qatar dan bertemu dengan orang tua yang anaknya pesepak bola di Qatar," ujar Indra Sjafri.

"Termasuk orang tua Khuwailid, pak Mustafa. Saya bicara dengan mereka semua di sana dan mereka mempunyai paspor Indonesia."

"Jadi, kalau mau memanggil mereka, tidak perlu ada pergantian kewarganegaraan. Mereka tinggal memilih mau membela Timnas Indonesia atau Qatar," jelasnya.

 

3 dari 4 halaman

Bela Timnas Indonesia di 3 Turnamen

Di usianya yang sekarang, Khuwailid masih berpeluang beraksi dengan Timnas Indonesia U-22 dalam tiga turnamen terdekat.

Timnas Indonesia U-23 bakal lebih dulu berkancah di Piala AFF U-23 2023 Thailand pada 17-26 Agustus tahun ini.

Setelah itu, tim berjulukan Garuda Muda ini akan menjadi tuan rumah untuk Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, pada 6-12 September 2023.

 

4 dari 4 halaman

Tergantung Kualitas dan Kebutuhan Tim

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-23, yang akan berubah menjadi timnas U-24, bakal berpartisipasi di Asian Games 2022 Hangzhou, China, pada 23 September-8 Oktober 2023.

"Persyaratan masuk Timnas Indonesia U-23 kan dilihat dari kualitas dan kebutuhan tim. Kalau saya rasa perlu dicoba pemain dari Liga Qatar, ya kami coba karena mereka adalah Warga Negara Indonesia," tutur Indra Sjafri.

Video Populer

Foto Populer