Sukses


Resmi! Kenakan Nomor 4, Elias Dolah Diperkenalkan Bali United Jelang Laga Kontra PSM

Bola.com, Gianyar - Ada kejutan yang diberikan Bali United sesaat sebelum laga menghadapi PSM Makassar dalam playoff Liga Champions Asia 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Elias Dolah diperkenalkan secara resmi di depan belasan ribu Semeton Dewata yang hadir dalam pertandingan tersebut.

Pemain asal Thailand ini diperkenalkan dengan mematikan lampu stadion, kemudian memutar video preview Elias Dolah, lalu ia masuk berjalan di atas lapangan menyapa langsung para suporter yang hadir di stadion dan menyepak bola yang diberikan untuk suporter.

Dolah akan mengenakan nomor punggung 4 di Bali United. Aa menggantikan Wellington Carvalho sebagai bek tengah Serdadu Tridatu.

Elias Dolah, pemain yang mengawali karier sukses membawa Port FC menjuarai Piala FA Thailand tahun 2019. Saat bergabung dengan Timnas Thailand, Elias yang mengawali karier di klub Lunds BK dan FC Rosengard Sewdia itu melakoni laga Piala AFF 2020 lalu dengan 6 caps dan torehan 1 gol.

Namun belum ada pernyataan resmi dari Elias Dolah terkait kedatangannya ke Bali United dari klub Thai League 1 Port FC.

 

2 dari 3 halaman

Baru Memantau

CEO Bali United Yabes Tanuri pun angkat suara. Ia mengatakan jika sangat membutuhkan jasa Elias Dolah.

Mereka memantau pemain berdarah Swedia tersebut sejak adanya wacana memakai 1 pemain asing dari Asia Tenggara. Yabes pun yakin dengan kemampuan Dolah bersama Bali United dan dirasa cocok dengan gaya permainan yang diusung oleh Stefano Cugurra.

"Kalau pemain Asia Tenggara, baru kami pantau karena ada regulasi itu kan. Kami mencari pemain yang tinggi karena masih banyak skema service di Liga 1. Apalagi melihat karakter pemain asing, semuanya memiliki postur yang tinggi-tinggi," ucapnya.

 

 

3 dari 3 halaman

Main Lawan PSM pada Leg 2?

Nah terkait apakah Dolah akan dimainkan di leg kedua Playoff Liga Champions Asia 2023/2024 di Stadion BJ Habibie Parepare pada 10 Juni mendatang, adik kandung dari Anggota Exco PSSI Pieter Tanuri tersebut masih belum mengetahuinya. "Belum tahu. Tergantung pelatih saja," tegasnya.

Dengan tinggi 1,96 meter, bek kelahiran Swedia berkewarganegaraan Thailand ini dikenal sebagai bek tangguh di Port FC dan menjadi pemain andalan Timnas Thailand, bahkan dia memiliki jiwa kepemimpinan dan didulat menjadi kapten tim.

Setelah hengkang dari Port FC, klub yang dibelanya sejak tahun 2017 atau 6 musim terakhir, Elias Dolah saat ini berstatus tanpa klub dan Bali United lah klub yang dikabarkan gencar memburunya.

Video Populer

Foto Populer