Sukses


Jordi Amat Buka Suara Setelah Cedera di Liga Malaysia, Absen Jaga Lionel Messi dalam Timnas Indonesia Vs Argentina?

Bola.com, Johor Bahru - Timnas Indonesia mendapatkan kabar buruk untuk menghadapi Timnas Palestina dan Timnas Argentina di FIFA Matchday Juni 2023.

Dua pemain Timnas Indonesia mengalami cedera di Liga Malaysia. Keduanya adalah Jordi Amat dan Saddil Ramdani.

Jordi Amat dikabarkan menderita cedera ringan ketika membela Johor Darul Ta'zim (JDT) melawan Penang FC dalam pekan ke-13 Liga Super Malaysia di Stadium Negeri Pulau Pinang, 3 Juni 2023.

Bertanding sebagai starter dan memakai ban kapten JDT, Jordi Amat ditarik keluar pada jeda turun minum untuk digantikan oleh Shahrul Saad.

2 dari 7 halaman

Ungkapan Jordi Amat

Namun, melalui akun Instagramnya, @jordiamat5, pada Selasa (6/6/2023), Jordi Amat mengonfirmasi tidak mengalami cedera yang serius dan kondisinya perlahan membaik.

"Hai teman-teman, hanya ingin memberi tahu Anda bahwa saya merasa lebih baik sekarang dari ketidaknyamanan," tulis Jordi Amat.

"Kondisi yang menghalangi saya untuk menyelesaikan pertandingan terakhir. Saya berharap Anda semua baik-baik saja," ungkapnya.

3 dari 7 halaman

Belum Gabung Timnas Indonesia

Jordi Amat belum bergabung dengan persiapan Timnas Indonesia yang dimulai pada 5 Juni 2023 untuk menghadapi Palestina.

Sesuai jadwal, Jordi Amat masih harus bersama JDT hingga 9 Juni 2023 ketika berhadapan dengan Terenggangu FC sebelum Liga Super Malaysia diliburkan pada periode FIFA Matchday.

Timnas Indonesia akan lebih dulu beruji coba melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 14 Juni 2023.

4 dari 7 halaman

Jordi Amat Berpengalaman Mengawal Lionel Messi

Lima hari berselang, tim berjulukan Skuad Garuda itu bakal menantang juara Piala Dunia 2022 Qatar, Argentina, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

Jika dapat pulih tepat waktu, maka Jordi Amat berpeluang untuk berduel dengan penyerang Argentina, Lionel Messi, buat yang keenam kalinya.

Sebelumnya, Jordi Amat sudah lima kali bentrok dengan Messi sewaktu keduanya masih sama-sama berkarier di La Liga.

5 dari 7 halaman

Saddil Ramdani Cedera Cukup Parah

"Saya mendapatkan hasil mengagumkan saat di Espanyol. Seri 1-1 melawan Barcelona, yang merupakan tim terbaik saat itu. Jadi ya, itu memori bagus," ujar Jordi Amat dinukil dari laman PSSI.

Sementara itu, Saddil Ramdani sudah absen membela Sabah FC di Liga Super Malaysia sejak akhir April 2023 akibat cedera kaki kanan.

6 dari 7 halaman

26 Pemain Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday Juni 2023

Kiper: Reza Arya Pratama (PSM Makassar), Syahrul Trisna (Persikabo 1973), Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya Surabaya)

Bek: Edo Febriansyah (Persib Bandung), Rachmat Irianto (Persib Bandung), Yance Sayuri (PSM Makassar), Andy Setyo (Persikabo 1973), Rizky Ridho (Persija Jakarta), Fachruddin Aryanto (Madura United), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim (JDT), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Sandy Walsh (KV Mechelen), Shayne Pattynama (Viking FK), Elkan Baggott (Cheltenham Town)

Gelandang: Marc Klok (Persib Bandung), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), Yakob Sayuri (PSM Makassar), Witan Sulaeman (Persija Jakarta), Stefano Lilipaly (Borneo FC Samarinda), Saddil Ramdani (Sabah FC), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Ivar Jenner (Jong Utrech)

Penyerang: Rafael Struick (ADO Den Haag), Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC), Dimas Drajad (Persikabo 1973)

7 dari 7 halaman

Unggahan Jordi Amat

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Jordi Amat (@jordiamat5)

Video Populer

Foto Populer