Sukses


Saddil Ramdani Cedera di Liga Malaysia, Terancam Gagal Membela Timnas Indonesia saat Hadapi Palestina dan Argentina

Bola.com, Kota Kinabalu - Cedera Saddil Ramdani masih belum sembuh. Winger Sabah FC di Liga Super Malaysia itu terancam gagal membela Timnas Indonesia dalam FIFA Matchday Juni 2023.

Timnas Indonesia akan lebih dulu beruji coba dengan Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 14 Juni 2023.

Lima hari berselang, tim berjulukan Skuad Garuda itu berkesempatan untuk menantang juara Piala Dunia 2022 Qatar, Timnas Argentina.

Pelatih Sabah FC, Ong Kim Swee mengungkapkan Saddil masih membutuhkan pemulihan selama beberapa pekan lagi untuk sembuh dari cederanya.

2 dari 4 halaman

Ungkapan Pelatih Sabah FC

"Saddil masih perlu beberapa pekan lagi untuk pulih sepenuhnya," ungkap Ong Kim Swee dinukil dari media Malaysia, Flash Sukan, pada 3 Juni 2023.

Saddil mendapatkan panggilan dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, namun belum bergabung dalam persiapan Skuad Garuda yang telah dimulai di Surabaya, Jawa Timur, pada Senin (5/6/2023).

"Kami akan memberikan perawatan yang lebih baik dan kami berharap dia sembuh total sesudah kalender FIFA bersama Timnas Indonesia," ungkap Ong Kim Swee.

3 dari 4 halaman

Sedang On Fire Sebelum Cedera

Cedera Saddil kemungkinan cukup parah. Pesepak bola berusia 24 tahun itu sudah absen sejak akhir April 2023 akibat permasalahan pada kaki kanannya.

Saddil sudah tidak lagi bermain untuk Sabah FC dalam tiga partai terakhir Liga Super Malaysia dan satu laga Piala FA Malaysia.

Sebelum diterpa cedera, Saddil sedang on fire bersama Sabah FC. Dari sembilan penampilan, eks Persela Lamongan itu membukukan empat gol dan dua assist.

4 dari 4 halaman

26 Pemain Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday Juni 2023

Kiper: Reza Arya Pratama (PSM Makassar), Syahrul Trisna (Persikabo 1973), Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya Surabaya)

Bek: Edo Febriansyah (Persib Bandung), Rachmat Irianto (Persib Bandung), Yance Sayuri (PSM Makassar), Andy Setyo (Persikabo 1973), Rizky Ridho (Persija Jakarta), Fachruddin Aryanto (Madura United), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim (JDT), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Sandy Walsh (KV Mechelen), Shayne Pattynama (Viking FK), Elkan Baggott (Cheltenham Town)

Gelandang: Marc Klok (Persib Bandung), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), Yakob Sayuri (PSM Makassar), Witan Sulaeman (Persija Jakarta), Stefano Lilipaly (Borneo FC Samarinda), Saddil Ramdani (Sabah FC), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Ivar Jenner (Jong Utrech)

Penyerang: Rafael Struick (ADO Den Haag), Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC), Dimas Drajad (Persikabo 1973)

Video Populer

Foto Populer