Sukses


BRI Liga 1: Setelah Terusir dari Stadion Citarum, PSIS Tak Masalah Berpindah-pindah Lapangan Latihan

Bola.com, Semarang - Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, memastikan timnya tidak merasakan kendala setelah harus berpindah-pindah lapangan latihan setelah meninggalkan Stadion Citarum.

Gilbert Agius menekankan persiapan pramusim PSIS Semarang menuju kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 masih berlangsung dengan baik. Asalkan kualitas lapangannya baik, Laskar Mahesa Jenar tidak menghadapi kendala.

"Tempat latihan yang bepindah-pindah tidak memengaruhi tim. Lapangannya bagus-bagus, jadi itu tidak menjadi masalah," ujar Gilbert Agius.

"Baik di sini maupun di mana pun, selagi lapangan yang digunakan untuk latihan tim PSIS Semarang kualitasnya bagus, tidak ada masalah," lanjutnya.

2 dari 4 halaman

Hasil Uji Coba yang Memuaskan

 

Juru taktik asal Malta ini juga mengomentari hasil pertandingan uji coba PSIS Semarang melawan klub Liga 3, Persik Kendal, di Stadion Kebondalem, Kendal, Minggu (4/6/2023). Menurutnya, ada sejumlah catatan positif yang diperlihatkan Mahesa Jenar.

Hal ini utamanya berkaitan dengan koordinasi yang makin berjalan lancar dan kreativitas pemain dalam membongkar pertahanan lawan. Secara bertahap, Mahesa Jenar juga akan terus membenahi kekurangan yang menjadi evaluasi.

“Saya senang dengan hasil uji coba. Kami bisa memperlihatkan perkembangan. Secara kesatuan tim juga sudah terkoordinasi dengan baik,” ujar mantan pelatih Timnas Malta ini.

“Kami melakukan banyak kreativitas yang menghasilkan gol. Menurut saya, pertandingan kemarin berjalan dengan baik. Saya rasa kondisi kebugaran pemain bisa diperbaiki secara bertahap,” imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Resmi Tinggalkan Stadion Citarum

Sejak Rabu (24/5/2023), pengelolaan Stadion Citarum beserta seluruh fasilitasnya seperti bangunan ruko dan kantor kini sudah tak lagi berada di bawah naungan manajemen PSIS Semarang.

Pasalnya, sejak saat itu stadion yang statusnya dimiliki oleh Pemerintah Kota Semarang ini pengelolaannya resmi berpindah tangan ke pihak swasta. 

PSIS juga sudah menemukan sejumlah lapangan yang bisa digunakan untuk aktivitas latihan tim senior Mahesa Jenar. Lokasinya tersebar di Kota Semarang dan wilayah sekitarnya.

Beberapa yang sudah menjadi opsi ialah Lapangan Wisesa PSIS Training Ground, Lapangan Mardie Soenarto, Lapangan Balasuga, Stadion Kebondalem Kendal, dan lainnya.

4 dari 4 halaman

Akhir Persaingan BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer