Sukses


Persiapan Maksimal, Persita Tangerang Percaya Diri Menyambut Musim Baru Liga 1

Bola.com, Jakarta - Persita Tangerang berhasil mengakhiri Liga 1 2022/2023 dengan menempati posisi kesembilan. Keberhasilan itu cukup menarik perhatian.

Sebab, pada awal musim Persita Tangerang sempat diprediksi hanya akan bersaing di papan bawah. Persita memang mengawalmi pramusim yang buruk. Komposisi pemain mereka saat itu pun kalah menterang dibandingkan klub lain.

Persita Tangerang bergerak cepat menyambut musim baru. Dalam sepekan terakhir, Pendekar Cisadane menjalani pemusatan latihan di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pelatih fisik Persita Tangerang, Lucas Ferreyra menyatakan kondisi fisik para pemain Pendekar Cisadane sangat baik. Rencana yang diterapkan pada pemusatan latihan itu berjalan baik.

"Pada masa pramusim ini kami telah sepakat untuk mencapai kekuatan dan ketahanan yang baik. Kami telah mencapainya tentu tak lupa untuk memadukannya dengan sentuhan dan model permainan dari Coach Luis Edmundo," kata Lucas Ferreyra.

"Untuk itu kami optimis dengan kinerja skuad dalam menyambut musim baru," lanjutnya.

2 dari 4 halaman

Fisik dan Taktik

Selama berada di Daerah Istimewa Yogyakarta, skuad Persita Tangerang tak hanya menjalani latihan fisik. Mereka juga sudah diberi menu latihan taktik.

Nantinya para pemain Persita Tangerang diharapkan bisa memiliki ketahanan yang jauh lebih baik dalam menjalani sebuah pertandingan.

"Tujuan dari persiapan fisik adalah agar kami bisa menjadi tim dengan ketahanan dan intensitas tinggi, tim yang sangat cepat dan kuat untuk bisa menjalankan ide permainan yang kita miliki," jelas Lucas Ferreyra.

3 dari 4 halaman

Adaptasi Cepat

Persita Tangerang mendatangkan dua pemain asing baru jelang bergulirnya musim 2023/2024. Dua pemain yang dimaksud adalah Christian Rontini dan Mateo Bustos.

Lucas Ferreyra memberikan kabar terkini mengenai dua pemain asing itu. Menurutnya, Rontini dan Bustos melakukan adaptasi dengan baik.

"Rontini dan Bustos berada dalam kondisi optimal dan terus meningkat hari demi hari dalam kekuatan fisik dan beradaptasi. Mereka adalah pemain dengan tingkat kerja yang tinggi dan itu memudahkan kami untuk mencapai potensi mereka," ujarnya.

"Mereka juga dengan cepat memahami ide permainan sehingga mereka akan banyak membantu kami di musim baru ini," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Persita di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer