Sukses


Wejangan Duo Eks FC Utrecht Bikin Ivar Jenner Jalani Adaptasi Lancar Bersama Timnas Indonesia

Bola.com, Surabaya - Gelandang Ivar Jenner mengaku tak mengalami kesulitan beradaptasi setelah bergabung dengan Timnas Indonesia.

Sosok Ivar Jenner menjadi salah satu dari 26 pemain yang dipanggil untuk agenda FIFA Matchday Juni. Keberadaan pemain berusia 19 tahun itu terbilang mengejutkan.

Sebab, penggawa FC Utrecht itu baru saja mengambil sumpah kewarganegaraan pada Mei lalu. Ia mengaku siap bersaing dengan pemain yang lebih senior.

Ivar Jenner berharap bisa mendapatkan debut dalam dua laga terdekat melawan Palestina dan Argentina.

"Saya merasa baik, ini pertama kali saya bergabung dengan tim utama. Kesan saya bertemu dengan rekan-rekan tim baru saya, sangat baik," bukanya usai jalani latihan di Lapangan Thor, Surabaya (7/6/2023).

"Saya berharap bisa mendapatkan kesempatan bertanding melawan Palestina ataupun Argentina," imbuh Jenner.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bantuan dari Jebolan FC Utrecht

Selain itu, Ivar Jenner mengaku banyak mendapat bantuan dari jebolan FC Utrecht lainnya yakni, Marc Klok dan Stefano Lilipaly. Duo naturalisasi itu memang pernah menimba ilmu di Belanda.

"Dua hari lalu, saya sudah bertemu dengan Lilipaly untuk pertama kali, begitu pula dengan Klok. Mereka juga bermain untuk Young FC Utrecht sama seperti saya," ungkapnya.

"Jadi saya bisa berdialog mengenai sepak bola Indonesia dengan mereka. Jadi sangat baik bagi kami untuk mengenal satu sama lain," terang Jenner.

 

3 dari 3 halaman

Ingin Berkarier Lama di Eropa

Saat ditanya perihal kemungkinan berkarier di Indonesia seperti Klok dan Lilipaly, Jenner mengaku belum kepikiran. Saat ini, fokusnya menimba ilmu di Eropa.

"Prioritas utama saya adalah bermain di Belanda dan Liga Eropa, mungkin setelah itu baru saya akan bermain di Indonesia," tandasnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer