Sukses


BRI Liga 1: Raffi Ahmad Turun Gunung Jadi Presiden RANS Nusantara FC, Hamka Hamzah Comeback

Bola.com, Jakarta - Raffi Ahmad turun gunung. Suami dari Nagita Slavina ini menjadi Presiden RANS Nusantara FC menggantikan Roofi Ardian.

Bersama Rudi Salim, Raffi Ahmad adalah pemilik sekaligus Chairman dari RANS Nusantara FC.

Raffi Ahmad mengunggah video sedang bersama mantan COO PT Liga Indonesia Baru (LIB) Tigorshalom Boboy, Deputy Director Programing Indosiar, Ekin Gabriel Surbakty, dan mantan kapten RANS Nusantara FC, Hamka Hamzah.

"RANS Nusantara FC sudah semangat sekarang. Ini tim saya sekarang," ujar Raffi Ahmad dalam akun Instagramnya, @raffinagita1717, Kamis (8/6/2023).

Raffi Ahmad mengisyaratkan bahwa Tigor akan menjadi bagian tim atau manajemen RANS Nusantara FC. Sementara, Hamka Hamzah bakal comeback ke tim juru kunci BRI Liga 1 musim lalu itu.

"Ada Pak Tigor di manajerial, ada Pak Ekin, ada Hamka ikut juga untuk bantu pemain-pemain. Saya turun lagi jadi presiden klub. Kami akan lakukan yang terbaik. Semangat semuanya," jelas Raffi Ahmad.

2 dari 5 halaman

Diragukan

Sebelumnya, keseriusan RANS Nusantara FC untuk bersaing di BRI Liga 1 musim depan memang diragukan karena banyak ditinggalkan pemainnya pada musim lalu, termasuk bek Timnas Indonesia, Edo Febriansyah.

Sebaliknya, RANS Nusantara FC masih pasif di bursa transfer awal musim. Tim berjulukan Prestige Phoenix itu masih nihil dalam mendatangkan pemain baru.

RANS Nusantara FC baru memperkenalkan Eduardo Almeida sebagai pelatih untuk musim depan plus mempertahankan sejumlah amunisi lama seperti Hilman Syah, Arif Satria, hingga Fadilla Akbar.

3 dari 5 halaman

Pindah Kandang

Selain itu, manajemen RANS Nusantara FC mengalami perombakan. Roofi Ardian lengser dari jabatannya sebagai presiden klub setelah digantikan Raffi Ahmad.

Pada musim depan, RANS Nusantara FC juga bakal berpindah kandang dari Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor ke Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi dan Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi.

RANS Nusantara FC mengakhiri musim lalu di dasar klasemen. Adanya keputusan kompetisi tanpa degradasi membuat The Phoenix Prestige terselamatkan untuk tetap berkancah di BRI Liga 1 2023/2024.

4 dari 5 halaman

Unggahan Raffi Ahmad

5 dari 5 halaman

Persaingan Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer