Sukses


Trio Serdadu PSM yang Bisa Mengubur Mimpi Bali United ke Liga Champions Asia: Pluim Jadi Sosok Sentral

Bola.com, Jakarta - PSM Makassar akan menjamu Bali United pada leg kedua playoff Liga Champions 2023/2024 di Stadion BJ. Habibie, Parepare, Sabtu (10/6/2023) petang pukul 18.30 WIB.

Kedua tim mengusung target menang demi menyegel tiket lolos. Sebab pertandingan antara Bali United menghadapi PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta dalam leg pertama playoff Liga Champions Asia 2023/2024 berakhir imbang 1-1.

Bali United yang diprediksi meraih kemenangan, justru tidak banyak membuat peluang. Hal tersebut karena lini per lini PSM bermain solid. Belum lagi dengan Ilija Spasojevic yang lagi-lagi tidak bisa menunjukkan performa terbaiknya di pertandingan.

Selain itu, beberapa pemain asing baru juga bermain baik. Di bek tengah, Kike Linares yang merupakan pemain asal Filipina, bermain cukup baik sebelum digantikan oleh yuran Fernandes di babak kedua. termasuk Kenzu Nambu juga tidak mengecewakan penampilannya.

Melihat pertandingan saat itu, PSM punya modal berharga untuk bisa meraih kemenangan. Para pemain PSM tampil on fire meskipun baru beberapa berlatih bersama pasca libur kompetisi.

Dilihat dari pertandingan seblumnya, ada beberapa pemain PSM Makassar yang bisa membahayakan Bali United. Yuk simak ulasan menarik dari Bola.com berikut ini.

2 dari 6 halaman

Wiljan Pluim

Pluim tidak bisa dianggap remeh. Memang saat menghadapi Bali United, Pluim sangat dijaga ketat. Kadek Arel Priyatna sukses membuat kapten PSM tersebut tidak berkutik. Tapi yang perlu diingat adalah, Pluim lihai dalam merusak konsentrasi pemain Bali United.

90 menit di lapangan, Pluim tidak pernah berhenti berlari. Terpaksa para pemain Bali United harus menghentikan pergerakannya dengan paksa. Ia juga sering membuat umpan akurat ke barisan penyerang PSM Makassar.

Jika di leg kedua, para pemain Bali United tidak bisa menghentikan pergerakannya, maka selesai sudah perjuangan Bali United.

3 dari 6 halaman

Yakob Sayuri

Dari informasi yang dihimpun, Pelatih Bali United Stefano Cugurra sempat mewaspadai dua pemain PSM. Keduanya adalah kakak beradik Yakob dan Yance Sayuri yang memiliki kecepatan.

Beberapa kali Yakob berhasil menang adu sprint dengan bek sayap Bali United. Begitu juga Yance yang cukup tenang menjaga pertahanan di sisi sayap.

4 dari 6 halaman

Everton Nascimento

Di saat Adilson da Silva masih dalam kondisi yang kurang fit, Everton menjadi penyerang kunci PSM Makassar. Ia tampil cukup baik saat menghadapi Bali United. Everton juga sering menang duel dengan bek tengah Bali United, terutama Haudi Abdillah.

Everton juga menjadi tokoh vital dibalik hasil imbang 1-1. Sundulannya di kotak penalti Bali United, justru dibelokkan dengan sempurna oleh Ilija Spasojevic ke gawang yang dikawal Adilson Maringa.

Pada leg kedua nanti, Everton masih akan menjadi penyerang utama PSM d isaat Adilson Silva masih dalam kondisi yang kurang bugar.

5 dari 6 halaman

Intip Persaingan di Musim Lalu

6 dari 6 halaman

Ayo Tebak Juara Liga Champions Musim Ini

https://www.newshub.id/interactive2/4425

Video Populer

Foto Populer