Sukses


Persis Akhirnya Umumkan Pemain Asing Baru: Moussa Sidibe, Gelandang Serang Serbabisa

Bola.com, Solo - Pemain asing pertama yang direkrut Persis Solo pada bursa transfer ini akhirnya resmi diumumkan. Laskar Sambernyawa resmi mendatangkan gelandang asing asal Mali, Moussa Sidibe.

Moussa Sidibe akan melengkapi komposisi pemain asing Persis Solo pada Liga 1 musim depan yang sebelumnya sudah diperkuat tiga nama, yakni Alexis Messidoro, Fernando Rodriguez, dan Jaimerson da Silva.

Sebelum bergabung dengan Persis Solo, Moussa Sidibe sempat menjalani masa peminjaman dari Johor Darul Takzim (JDT) menuju klub asal Thailand, Ratchaburi FC. Bersama Laskar Sambernyawa, dia mendapat kontrak selama dua musim hingga Mei 2025.

“Pemain bernomor punggung 25 kami akhirnya telah mendarat di Bumi Sambernyawa. Selamat datang di Surakarta untuk Moussa Sidibe!” bunyi pernyataan resmi Persis Solo melalui media sosial, Kamis (8/6/2023).

2 dari 5 halaman

Tak Kesulitan Beradaptasi

Proses adaptasi yang akan dijalani pemain kelahiran 21 November 1994 ini tampaknya tak akan berlangsung sulit. Sebab, dia sudah memiliki dua sosok yang akan membantunya di Kota Bengawan.

Sosok itu ialah pelatih kepala, Leonardo Medina, dan striker asal Spanyol, Fernando Rodriguez. Bersama kedua orang ini, Moussa Sidibe pernah bekerja sama di Liga Super Malaysia saat bermain untuk Johor Darul Takzim.

“Saya pernah bersama Fernando dan Leo. Saya tahu mereka akan membantu saya dalam segala hal, khususnya untuk beradaptasi secepat mungkin. Saya sangat senang berada di sini,” ujar Sidibe.

3 dari 5 halaman

Takjub dengan Dukungan Suporter

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PERSIS (@persisofficial)

Moussa Sidibe pun sudah tak sabar untuk segera bermain di hadapan suporter Persis Solo. Sebab, selama ini dia sudah melihat fanatisme fans Laskar Sambernyawa dalam mendukung tim kebanggaannya.

“Mereka adalah salah satu suporter terbaik yang ada di Indonesia. Saya sangat ingin melihat dukungan mereka secara langsung saat pertandingan,” ujarnya.

“Sehingga kita dapat berusaha untuk meraih semuanya pada musim ini. Mereka adalah pemain ke-12 yang selalu siap menemani perjuangan tim ini di setiap pertandingan,” imbuhnya.

4 dari 5 halaman

Rekrutan Kedua Persis Solo

Moussa Sidibe menjadi pemain anyar kedua yang telah resmi diumumkan oleh Persis Solo. Sebelumnya, tim asuhan Leonardo Medina ini berhasil mendapatkan tanda tangan Ramadhan Sananta.

Musim depan, Moussa Sidibe diharapkan bisa memberikan kreativitas di lini depan. Dia adalah tipe pemain serbaguna yang bisa bermain di banyak posisi. Posisi naturalnya memang gelandang serang, tetapi juga bisa diplot sebagai sayap kanan maupun kiri.

5 dari 5 halaman

Tengok Posisi Persis Solo Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer