Sukses


Bali United Minus 2 Pilar saat Ladeni PSM pada Leg II Playoff Liga Champions Asia, Teco Siapkan Skema Baru

Bola.com, Parepare - Jelang menghadapi PSM Makassar di Stadion BJ Habibie Parepare dalam leg kedua playoff Liga Champions Asia 2023/2024 pada Sabtu petang (10/6/2023), Bali United dipastikan tanpa kehadiran dua pemain.

Mereka adalah Novri Setiawan dan Irfan Jaya yang bakal absen membela Bali United. Irja (sapaan karib Irfan Jaya) terkonfirmasi mengalami cedera saat menghadapi PSM Makassar di leg pertama di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Di sektor bek sayap, Novri kemungkinan akan digantikan oleh I Made Andhika Wijaya. Sedangkan Irja yang di leg pertama mencetak gol ke gawang PSM, kemungkinan digantikan perannya oleh M. Rahmat yang juga sama-sama berasal dari Sulawesi Selatan.

Di posisi pemain nomor 9, bisa saja ada rotasi. Ilija Spasojevic yang melempem di leg pertama dan membuat gol bunuh diri, bisa digantikan oleh Taufik Hidayat yang masih segar.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Fokus Pemulihan

Absennya dua pemain ini diumumkan oleh Pelatih Bali United Stefano Cugurra pada Jumat sore (9/6/2023).

“Irfan Jaya cedera waktu main di Bali. Dia minta ganti di babak kedua. Waktu di latihan, dia tidak bisa jalan. Terpaksa dia harus fokus recovery," terang Teco.

Menurut Teco, cederanya Irfan normal dalam sepak bola. Namun sayangnya ia tidak bisa tampil di Parepare dan disaksikan oleh masyarakat Sulawesi Selatan.

"Kami akan pikirkan penggantinya yang bisa. Kami punya pemain lain yang punya kualitas bagus," tegasnya.

3 dari 5 halaman

Tuan Rumah Tetap Waspada

Sementara itu Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares menjelaskan jika bukan sebuah keuntungan dengan absennya dua pemain Bali United.

"Saya bukan tim dokter Bali United, tapi saya yakin mereka bisa memecahkan masalah ini. Mereka akan bermain dengan 11 pemain," tegasnya.

Justru ia mulai mewaspadai Elias Dolah. Bek tengah baru Bali United tersebut bisa dimainkan oleh Teco. Kondisi fisiknya bugar. Pelatih berpaspor Portugal tersebut akan mewaspadai servis bola mati. Baik itu saat bertahan maupun menyerang.

4 dari 5 halaman

Pemain Berbakat

Elias Dolah memiliki postur 195 cm atau di atas rata-rata pemain Bali United lainnya. Ini menjadi keuntungan saat bola udara dan Bali United memanfaatkan situasi ini ketika bersama Willian Pacheco.

"Dia adalah pemain yang tinggi dan punya pengalaman di Thailand. Secara fisik dia bagus dan pastinya dia bisa membantu Bali United saat servis bertahan dan menyerang. Tapi siapapun yang akan dimainkan, kami siap," tutup Tavares.

5 dari 5 halaman

Intip Peta Persaingan Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer