Sukses


Liga 1: Baru Gabung Latihan, Moussa Sidibe Mengaku Kaget dengan Level Permainan Persis Solo

Bola.com, Solo - Pemain asing terbaru Persis Solo, Moussa Sidibe, merasa cukup takjub saat mengikuti sesi latihan pertamanya. Pemain asal Mali ini turut menyinggung level permainan skuad Laskar Sambernyawa.

Moussa Sidibe akhirnya memberikan pengalamannya setelah berlatih bersama rekan-rekan barunya. Dia mengatakan, para pemain Persis Solo sudah berlatih dengan baik untuk mengikuti instruksi yang diberikan tim pelatih.

“Ya latihan saya hari ini sangat baik. Dan juga teman-teman yang lain juga mereka latihan dengan sangat baik,” ujar Moussa Sidibe dikutip dari Instagram resmi Persis Solo, Sabtu (10/6/2023).

“Selain itu, tim pelatih juga memberikan arahan dengan sangat baik. Pelan-pelan kami akan menjadi lebih baik,” imbuhnya.

2 dari 5 halaman

Terkejur dengan Level Permainan

Gelandang serang berusia 28 tahun ini mengaku kaget dengan level permainan yang diperlihatkan tim asuhan Leonardo Medina. Menurutnya, Laskar Sambernyawa sudah cukup baik.

Pemain yang nantinya akan menggunakan nomor punggung 25 ini merasa yakni jika Persis Solo bakal mencapai level yang ideal dalam waktu dekat untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2023/2024.

“Pertama kali saya datang di sini, saya cukup kaget melihat level permainan di tim ini. Dan juga para pemain sudah begitu baik,” ujar mantan pemain Johor Darul Takzim (JDT) ini.

“Saya rasa tim ini sudah akan siap untuk menghadapi kompetisi jika melihat level permainannya. Semoga kita akan menjadi lebih siap lagi dalam beberapa waktu ini untuk berkompetisi,” imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Tak Kesulitan Beradaptasi

Pemain yang sempat merintis karier di Liga Thailand bersama Ratchaburi FC ini juga tak mengalami kendala untuk beradaptasi dengan lingkungan barunya.

Sebab, di Persis Solo, ada dua mantan rekan kerjanya. Mereka adalah Leonardo Medina yang kini menjabat sebagai pelatih kepala, serta striker asing asal Spanyol, Fernando Rodriguez.

“Di sini juga ada mantan pemain JDT juga. Jadi saya juga tidak kesulitan untuk berbaur dengan pemain-pemain lainnya di Persis Solo. Saya akan memberikan pada kesempatan saya di sini,” imbuhnya.

4 dari 5 halaman

Hampir Mirip dengan JDT

Moussa mengatakan, model permainan yang diterapkan Leonardo Medina di Persis Solo sebetulnya tak jauh berbeda dengan ide yang dicoba di JDT. Artinya, tak ada kesulitan berarti untuk memahami instruksi pelatih asal Meksiko itu.

“Ya dia selalu memiliki ide yang sangat baik. Dari permainan saat di JDT juga tidak jauh berbeda. Jadi tidak ada kesulitan bagi saya untuk mengikuti arahan Leo,” tegas pemain kelahiran 12 November 1994 ini.

5 dari 5 halaman

Tengok Kiprah Persis Solo di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer