Sukses


BRI Liga 1: Persebaya Datangkan Bek asal Serbia, Berapa Lama Durasi Kontraknya?

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya mulai serius membenahi komposisi skuad untuk BRI Liga 1 2023/2024. Teranyar, Persebaya mendatangkan bek asal Serbia, Dusan Stevanovic, untuk melengkapi kuota pemain asing.

Pemain berusia 26 tahun itu diharapkan bisa diandalkan untuk mengawal lini pertahanan Tim Bajul Ijo. Lantas, berapa durasi kontrak yang disodorkan manajemen Persebaya Surabaya untuk Dusan Stevanovic?

"Durasi kontrak sementara ini selama satu musim. Semoga kalau baik, kami akan memperpanjang. Untuk pemain asing ini yang terakhir. Untuk pemain lokal, nanti lihat di official saja," kata Yahya Alkatiri, manajer Persebaya.

Proses transfer Dusan Stevanovic bersama Persebaya Surabaya berlangsung cepat. Bagaimana tidak, dia masih membela klubnya di Serbia kurang dari sepekan lalu, tetapi kini sudah jadi bagian Tim Bajul Ijo.

 

2 dari 5 halaman

Sudah Berlatih Sejak 9 Juni

Dusan Stevanovic tercatat sebagai pemain Radnik Surdulica, klub kasta teratas Serbia, pada musim 2022/2023. Dia masih berjuang membawa klubnya itu terlepas dari jerat degradasi dari Serbian Super Liga.

Bek berusia 26 tahun itu tampil penuh saat Radnik Surdulica melawan Graficar Beograd pada 4 Juni 2023. Beruntung, dia mampu membawa timnya tetap di kasta teratas dalam laga play-off tersebut.

Dusan Stevanovic lantas tiba dan langsung bergabung dengan agenda pemusatan latihan (TC) Persebaya Surabaya di Yogyakarta, Jumat (9/6/2023).

 

3 dari 5 halaman

Slot Pemain Asing Persebaya Lengkap

Pemain berpostur 186 itu langsung menandatangani kontrak bersama manajer Persebaya, Yahya Alkatiri. Dia terlihat masih kelelahan mengingat waktunya cukup mepet untuk terbang ke Indonesia.

Slot pemain asing Persebaya kini akhirnya lengkap. Dusan Stevanovic jadi pemain asing keenam yang direkrut Tim Bajul Ijo untuk musim depan.

Seperti diketahui, Ada perubahan slot pemain asing menjadi enam. Lima di antaranya bebas konfederasi, sedangkan satu pemain harus berpaspor negara ASEAN alias Asia Tenggara.

Sebelumnya, mereka sudah merekrut lima nama, yakni Bruno Moreira, Paulo Victor (Brasil), Ze Valente (Portugal), Sho Yamamoto (Jepang), dan Song Ui-young (Singapura).

"Alhamdulillah, proses pemain asing semua sudah lengkap. Semoga tahun ini kita bisa sama-sama berprestasi." ujar Yahya Alkatiri.

4 dari 5 halaman

Lebih Sering Berkarier di Serbia

Nama Dusan Stevanovic tentu masih asing bagi publik pecinta sepak bola nasional lantaran dia menghabiskan kariernya di Serbia.

Dia pernah membela beberapa klub negara asalnya, yakni Ozren Sokobanja, Dinamo Vranje, Radnik Surdulica, dan Vojvodina. Selain itu, satu klub Montenegro pernah memakai jasanya, yaitu Lovcen.

Dusan sendiri termasuk pemain yang diandalkan Radnik Surdulica selama musim 2022/2023 dengan tampil dalam 26 pertandingan. Dari total pertandingan itu, dia membukukan satu assist dan tiga kartu kuning.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer