Sukses


Persis Solo Resmi Datangkan Diego Bardanca, Bek Timnas Filipina dengan Kemampuan Komplet

Bola.com, Solo - Persis Solo kembali mengumumkan rekrutan asing keduanya untuk menghadapi Liga 1 musim depan. Yang terbaru, Laskar Sambernyawa mendatangkan Diego Bardanca.

Diego Bardanca merupakan pesepak bola kelahiran Spanyol yang kini sudah resmi menjadi warga negara Filipina. Artinya, pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini bakal mengisi slot pemain Asia Tenggara di skuad Persis Solo.

Sebelum menuju Kota Bengawan, Bardanca sempat menghabiskan waktunya selama dua musim di kasta tertinggi Liga Thailand. Dia bermain untuk Buriram United, lalu menjalani masa pinjaman bersama Chonburi FC.

Bek Timnas Filipina ini pun sangat antusias dengan klub barunya. Dia sudah tak sabar untuk segera mengarungi kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia bersama Persis Solo.

“Saya sangat senang sekali. Saya disambut dengan hangat oleh tim dan tentunya merupakan kebanggaan dapat bergabung di sini,” kata Diego Bardanca via rilis resmi yang diterima Bola.com, Sabtu (10/6/2023) malam.

2 dari 4 halaman

Kemampuan Lengkap

Direktur Olahraga Persis Solo, Edwin Klok, merasa optimis dengan prospek Diego Bardanca musim depan. Pasalnya, dia tak cuma memiliki keunggulan dalam segi postur yang mencapai 190 cm saja.

Menurut Edwin, Bardanca merupakan pemain bertahan dengan kualitas yang komplet. Dia diharapkan bisa menambah kekuatan di sektor pertahanan tim asuhan Leonardo Medina.

“Bardanca memiliki postur yang tinggi. Dia adalah bek yang kuat dengan kaki kiri. Duel udaranya juga sangat bagus dan memiliki kualitas umpan yang mumpuni,” kata Edwin Klok.

“Musim lalu, dia bermain di Liga Thailand dan memiliki banyak pengalaman lainnya. Bardanca sangat antusias dengan bergabung dengan kami. Kami pun juga yakin dengan kemampuan yang ia miliki,” imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Rekrutan Ketiga

Diego Bardanca menjadi pemain ketiga yang direkrut Persis Solo pada bursa transfer ini. Sebelumnya, Laskar Sambernyawa sudah terlebih dahulu mendatangkan Ramadhan Sananta dan Moussa Sidibe.

Dengan munculnya nama Bardanca, komposisi pemain asing Persis Solo semakin komplet. Sejauh ini, tim asuhan Leonardo Medina sudah mengamankan lima nama untuk melengkapi kuota 5+1.

Selain Moussa Sidibe, Laskar Sambernyawa sudah mempertahankan tiga pemain impornya musim lalu, yakni Alexis Messidoro, Fernando Rodriguez, dan Jaimerson da Silva.

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer