Sukses


BRI Liga 1: PSS Resmi Datangkan Dua Bek Lokal Berpengalaman

Bola.com, Sleman - PSS Sleman resmi mendatangkan dua bek lokal berpengalaman untuk kompetisi BRI Liga 1 2023/2024. Keduanya adalah Abduh Lestaluhu dan Leonard Tupamahu. Kedua pemain ini diperkenalkan lewat media sosial klub pada Minggu (11/6/2023) pagi.

"Selamat bergabung bersama keluarga Super Elja, Leonard Tupamahu! Jaga selalu pertahanan Super Elja, Leo," tulis PSS Sleman di akun Twitter resmi klub.

Berselang satu jam kemudian, giliran Abduh Lestaluhu yang diumumkan klub berjulukan Super Elang Jawa tersebut.

"We would like to welcome @abduh03. An outstanding left-back joins our squad!," tulis PSS Sleman di akun Twitter resmi klub.

"Abduh LEstaluhu is Green!," lanjut pernyataan PSS Sleman.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Perkokoh Lini Belakang

Lini belakang PSS Sleman memang menjadi sektor utama yang mendapat sorotan sepanjang BRI Liga 1 2022/2023.

Rapuhnya barisan belakang Tim Super Elang Jawa membuat mereka menyandang status tim dengan jumlah kebobolan paling banyak kedua di Liga 1 2022/2023.

Gawang PSS Sleman kebobolan 57 kali. Hanya lebih baik dari RANS Nusantara FC yang kemasukan 80 kali. Dari 34 laga yang dijalani, PSS cuma mampu finish di papan bawah, atau peringkat 16 klasemen akhir BRI Liga 1 dengan koleksi 34 poin.

Oleh karena itu, kehadiran Abduh dan Leo tentu sangat diharapkan bisa menambal lubang di lini pertahanan Laskar Sembada musim depan.

3 dari 5 halaman

Alasan Gabung PSS Sleman

Abduh Lestaluhu mengungkapkan alasan merapat ke PSS Sleman. Salah satunya karena PSS memiliki basis suporter yang luar biasa. Selain itu, eks Persis Solo itu mengaku terkesan dengan suasana Sleman.

"Saya sangat tertarik memperkuat PSS karena basis suporter yang luar biasa. Selain itu, saya juga suka dengan Sleman. Dua hal ini yang menjadi daya tarik buat saya untuk memperkuat PSS," ujar Abduh.

"Saya merasa sangat senang akhirnya bisa bergabung dengan PSS. Musim 2021 saya hampir memperkuat PSS, Alhamdulillah ternyata memang jodoh tidak akan ke mana. Akhirnya, saya bisa memperkuat PSS pada musim 2023 ini," sambungnya.

Pemain kelahiran 16 Oktober 1993 itu berjanji akan bekerja ekstrakeras dan memberikan penampilan yang terbaik untuk PSS Sleman. Soal target, Abduh ingin membawa Super Elang Jawa terbang tinggi.

"Tentunya saya ingin membantu PSS berada di lima besar. Kami harus berusaha kerja keras dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya untuk dapat hasil yang diinginkan," tekadnya.

 

4 dari 5 halaman

Target

Hal senada disampaikan Leonard Tupamahu. Pemain yang musim lalu berkostum Bali United itu membeberkan alasan menerima tawaran bermain di PSS Sleman karena fanatisme suporter yang begitu besar dalam memberi dukungan tim.

"PSS punya tim yang bagus dan juga punya basis suporter yang cukup kuat. Saya pikir ini suatu kebanggaan buat saya untuk bisa bergabung bersama tim PSS ini,” terang pemain berusia 39 tahun itu.

Berbicara target, Leo ingin memberikan yang terbaik buat klub kesayangan Slemania dan Brigata Curva Sud (BCS) tersebut.

“Kalau dibilang pencapaian, saya tidak muluk-muluk pasti ingin memberikan yang terbaik. Pastinya, saya ingin memberikan keceriaan kepada keluarga besar PSS dan tim PSS sendiri," katanya.

"Kemudian kebahagiaan untuk keluarga saya di rumah. Terakhir, target utama, yaitu memberikan kebahagiaan untuk masyarakat Sleman dan PSS fans. Itu saja target saya,” pungkas Leonard Tupamahu.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer