Sukses


Hasil Uji Coba Pramusim Liga 1: Gol Tunggal Leo Lelis Bawa Borneo FC Tumbangkan PSS Sleman

Bola.com, Sleman - PSS Sleman harus mengakui keunggulan Borneo FC saat berjumpa pada pertandingan uji coba pramusim Liga 1 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/6/2023) sore hari WIB.

Sebetulnya, PSS Sleman masih bisa mengimbangi permainan Borneo FC pada babak pertama. Sejumlah aksi saling balas serangan juga terjadi. Namun, tim tuan rumah harus kecolongan menjelang turun minum. 

Gol semata wayang yang dicetak skuad asuhan Pieter Huistra ini terlahir lewat tandukan Leo Lelis pada menit ke-45+1 yang memaksimalkan umpan matang Fajar Fathur Rahman dari sektor kanan.

Tim Elang Jawa dan Pesut Etam sebetulnya punya cukup banyak peluang untuk mencetak gol. Namun, pada laga ini, aksi dua kiper dari masing-masing kubu, Anthony Pinthus dan Nadeo Argawinata, terlalu apik untuk dibobol.

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Babak Pertama

PSS Sleman yang tampil di hadapan pendukungnya sendiri langsung tampil menggebrak sejak menit awal. Ada beberapa peluang yang sukses dihasilkan skuad Elang Jawa, tetapi belum berbuah manis.

Pada menit ketujuh, Borneo FC sukses menjebol gawang PSS. Tembakan keras Leo Lelis menghasilkan kemelut dan sukses disambar hingga menjadi gol. Namun, asisten wasit mengangkat bendera yang menandakan offside.

Pesut Etam memang lebih banyak menghasilkan ancaman di area pertahanan tuan rumah. Beberapa upaya digalang dari berbagai sisi. Namun, aksi kiper asing PSS Sleman, Anthony Pinthus, masih terlalu tangguh untuk dijebol.

Performa impresif yang sama juga diperlihatkan Nadeo Argawinata. Kiper yang tak dipanggil Timnas Indonesia ini justru tampil klinis dalam menghalau beberapa ancaman dari Todd Ferre hingga Yevhen Bokhashvili.

Adam Alis sebetulnya punya ruang tembak yang terbuka saat menerima umpan silang Terens Puhiri. Namun, sepakan volinya masih bisa diblok dengan baik oleh Anthony Pinthus.

Upaya Pesut Etam untuk memecah kebuntuan baru berhasil pada menit ke-45+1. Leo Lelis sukses menanduk umpan silang yang dikirimkan oleh Fajar Fathur Rahman. Skor 1-0 ini sekaligus menutup jalannya babak pertama.

 

3 dari 4 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, PSS Sleman masih belum bisa bermain cukup nyaman dalam menguasai bola. Mereka masih berupaya untuk mendapatkan ritme permainannya. Apalagi, tuan rumah dalam kondisi tertinggal.

Kedua kubu melakukan perubahan yang cukup signifikan pada babak kedua. Pemain-pemain muda mendapatkan kesempatan bermain untuk menggantikan pemain asing dan senior yang sudah tampil.

Dalam kondisi ini, anak asuh Marian Mihail harus berusaha untuk menahan laju serangan Borneo FC yang tak kunjung henti meski penguasaan bola mulai beralih di kubu tuan rumah.

Sepanjang bergulirnya babak kedua, PSS Sleman cukup kesulitan untuk mengembangkan permainan. Hasilnya, belum ada peluang emas yang bisa dihasilkan untuk menyamakan kedudukan.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang tercipta dari masing-masing kubu. Skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Borneo FC.

 

4 dari 4 halaman

Daftar Susunan Pemain

PSS Sleman (4-3-3): Anthony Pinthus; Ibrahim Sanjaya, Thales Lira, Nyoman Ansanay, Bayu Setiawan; Wahyudi Hamisi, Kim Kurniawan, Todd Rivaldo Ferre; Kei Sano, Yeven Bokhashvili, Ricky Cawor.

Pelatih: Marian Mihail.

Borneo FC (4-3-3): Nadeo Argawinata; Fajar Fathur Rahman, Diego Michiels, Leo Lelis, Abdul Rachman; Hendro Siswanto, Kei Hirose, Adam Alis; Win Naing Tun, Matheus Pato, Terens Puhiri.

Pelatih: Pieter Huistra.

Video Populer

Foto Populer