Sukses


Baru Gabung TC Timnas Indonesia di Surabaya, Jordi Amat Tak Sabar Main Lawan Palestina

Bola.com, Surabaya - Jordi Amat jadi pemain terakhir yang merapat ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Surabaya. Bek yang berkariet di Malaysia itu baru bergabung dalam latihan di Lapangan THOR, Surabaya, Senin (12/6/2023) malam.

Pemain berdarah Spanyol itu memang masih harus menjalani agenda kompetitif bersama klubnya, Johor Darul Ta'zim. Terakhir, dia tampil saat timnya menang 3-1 atas Terengganu dalam pekan ke-14 Malaysia Super League, Jumat (9/6/2023).

Memasuki pekan internasional, dia mendapat panggilan Timnas Indonesia. Ada dua laga FIFA Matchday yang akan dilakoni, satu di antaranya adalah menjamu Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6/2023) malam.

Jordi Amat sangat antusias menyambut FIFA Matchday bulan Juni ini. Dia langsung berusaha mengikuti program latihan tim arahan Shin Tae-yong.

"Tentu sangat bagus, mudah dan suasana yang sangat menyenangkan. Sungguh menyenangkan juga bisa bergabung dengan TC Timnas Indonesia di Surabaya. Saya bisa kembali bergabung dengan rekan-rekan. Hari yang indah tentu saja," ucapnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pengalaman Pertama

Bek berusia 31 tahun itu mengaku baru pertama kali datang ke Surabaya. Tak seperti pemain lain, Jordi Amat tidak mengeluhkan cuaca panas Surabaya. Dia mengaku senang melihat antusiasme suportet mendukung Timnas Indonesia.

"Ya, ini pertama kali di Surabaya, saya sangat senang dengan situasinya. Cuacanya sangat bagus. Saya juga menyaksikan banyak orang berkumpul bersama untuk menyaksikan dari luar hotel dan di luar kamp latihan. Jadi, ini menyenangkan," ujarnya.

"Tentu sangat bangga bisa bergabung dengan Timnas Indonesia. Dengan antusiasme tinggi staf pelatih dan ofisial. Jadi saya bakal bersiap menuju pertandingan terdekat," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Ranking FIFA

Timnas Indonesia bakal menghadapi tantangan yang tak mudah di FIFA Matchday, menjamu dua tim dengan peringkat FIFA yang jauh lebih tinggi.

Timnas Indonesia kini menduduki peringkat ke-149. Palestina masuk seratus 100 besar dengan berada di posisi ke-93. Sedangkan Argentina yang berstatus kampiun Piala Dunia 2022 ada di posisi teratas.

Setelah melawan Palestina skuat Garuda bakal menghadapi sang juara dunia Argentina di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023).

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

FIFA Matchday 2023

  • Timnas Indonesia Vs Palestina
  • Rabu, 14 Juni 2023
  • Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya
  • Kick-off: 19.30 WIB
Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer