Sukses


Usai Tunjuk Kas Hartadi sebagai Pelatih, PSIM Bidik Sejumlah Pemain dari Liga 1

Bola.com, Yogyakarta - Jendela transfer Liga Indonesia tidak hanya diramaikan kabar perpindahan pemain, namun juga pelatih. Termasuk pada bursa transfer musim 2023/2024.

Jendela transfer biasanya dimanfaatkan sejumlah klub untuk memperpanjang atau mengakhiri kontrak para nahkodanya.

Seperti dilakukan kontestan klub Liga 2, PSIM Yogyakarta. Belum lama ini klub berjulukan Laskar Mataram itu mendatangkan juru taktik baru, Kas Hartadi.

Pelatih asal Solo, Jawa Tengah itu menggantikan peran Erwan Hendarwanto. Kehadiran Kas diharapkan dapat mengangkat prestasi klub kebanggaan warga Jogja itu.

Nah, selanjutnya jajaran tim kepelatihan PSIM akan segera diumumkan dalam waktu dekat ini.

 

2 dari 4 halaman

Mulai Berburu Pemain

Setelah jajaran tim kepelatihan komplet, Laska Mataram bergerilya mendatangkan sejumlah pemain incaran.

Terutama pemain-pemain yang masuk rekomendasi tim pelatih. Hal ini diungkapkan Sekretaris tim PSIM, Aprilia Sulistyowati.

"Kami terus berdiskusi dengan tim pelatih untuk menentukan siapa saja pemain yang akan kami rekrut untuk bergabung bersama PSIM Jogja," ujar April.

Lebih jauh, April membeberkan saat ini pihaknya telah mengantongi sejumlah nama pemain incaran. Selain pemain anyar, beberapa wajah lama juga diklaim bakal kembali berkostum Laskar Mataram.

"Kami juga terus bergerak untuk melakukan proses negosiasi dengan beberapa pemain, bahkan ada beberapa nama yang sudah sepakat untuk membela PSIM Jogja di musim 2023/2024, baik pemain musim lalu ataupun nama-nama baru," ungkapnya.

 

3 dari 4 halaman

Mundur dari Rencana Awal

Manajemen PSIM sebetulnya berencana mulai membentuk tim menjelang lebaran 2023, atau tepatnya pada April lalu. Kerangka tim diawali dengan menetapkan pelatih kepala dan sejumlah pemain.

Kala itu, rencana tersebut diungkapkan CEO PSIM Yogyakarta, Bima Sinung Widagdo. Menurut Bima Sinung, dengan persiapan lebih awal, diharapkan performa Laskar Mataram bisa jauh lebih baik dari musim-musim sebelumnya.

"Ya, paling tidak kerangka awal dulu, mulai dari pelatih, dan mungkin beberapa pemain. Dan tentunya untuk mulai latihan memang menunggu tim terbentuk," beber Bima Sinung beberapa waktu lalu.

"Kalau untuk pemain sudah ada beberapa pemain incaran yang kami dihubungi, dan juga pemain yang bersedia bergabung kembali," lanjut eks CEO Sulut United tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Rumor

Meski terkesan dingin di bursa transfer, beberapa hari belakangan ini klub berlogo Tugu Pal Putih itu ramai dikaitkan dengan sejumlah pemain. Tak main-main pemain yang dikabarkan merapat mayoritas berasal dari klub-klub Liga 1.

Sebut saja Lerby Eliandry, Hariono, Dias Angga, Suhandi, dan Bhudiar Riza. Kemudian Jajang Sukmara, Wahyu Sukarta, Sugeng Efendi, Slamet Budiono, hingga Hamdan Zamzani.

Lantas, akankah para pemain ini bakal memperkuat PSIM di Liga 2 musim mendatang? Soal itu, kita tunggu saja manuver transfer dari manajemen Laskar Mataram.

Video Populer

Foto Populer