Sukses


2 Mingguan Lagi BRI Liga 1 Dimulai: Calon Pemain Asing Persija sedang Off-season, The Jakmania Diminta Tidak Khawatir

Bola.com, Jakarta - Setelah mendatangkan tiga pemain baru untuk BRI Liga 1 musim depan, Persija Jakarta tiba-tiba pasif di bursa transfer. Ada apa dengan tim berjulukan Macan Kemayoran itu?

Tiga amunisi anyar Persija Jakarta itu ialah Rizky Ridho, Akbar Arjunsyah, dan Ryo Matsumura. Nama terakhir adalah pemain asing baru yang diboyong dari BG Pathum United.

Persija sedang dalam masa persiapan untuk musim depan. Macan Kemayoran bakal memulai BRI Liga 1 2023/2024 dengan melawan PSM Makassr selaku juara bertahan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada 1 Juli 2023.

Kuota pemain asing Persija Jakarta masih bolong empat. Macan Kemayoran baru mempunyai dua nama impor. Selain Matsumura, tim ibu kota mempertahankan Ondrej Kudela.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Ngaku Bergerak

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, memilih untuk mencoret trio pemain asingnya pada musim lalu. Ketiganya ialah Hanno Behrens, Michael Krmencik, dan Abdulla Yusuf Helal.

Wakil Presiden Persija Jakarta, Ganesha Putera, mengatakan bahwa pihaknya masih bergerak dalam berburu wajah anyar. Dia menjelaskan bahwa Macan Kemayoran mesti menyesuaikan perbedaan akhir kompetisi.

Saat ini, pemain di kompetisi luar negeri, terutama di Eropa rata-rata baru berakhir pada akhir Mei dan awal Juni 2023. Sehingga, pemain masih menjalankan masa off-season yang biasa diisi dengan liburan hingga istirahat.

3 dari 6 halaman

Proses Rekrutmen

"Proses rekrutmen saat ini adalah transisi dari kalender kompetisi satu tahun dan lompat tahun. Sehingga saat ini perlu adaptasi penyesuaian jendela transfer," ujar Ganesha dinukil dari laman klub.

"Seperti yang kita tahu, banyak pemain yang baru selesai di kompetisi negara lain. Sedangkan di Indonesia pramusim sudah dilakukan," ungkap Ganesha.

Ganesya mengisyaratkan bahwa Persija telah mempunyai pemain asing baru dengan menyebut pemain impor belum bisa merapat ke Persija sejak awal pramusim.

4 dari 6 halaman

Belum Memungkinkan

"Sehingga, untuk saat ini belum memungkinkan untuk pemain rekrutan bisa langsung bergabung sejak pramusim. Sebab, mereka butuh off season," ucap Ganesha.

Ganesha mengungkapkan bahwa Persija menerapkan alur yang ketat dalam mencari pemain. Dimulai dari penilaian Departemen Analis Macan Kemayoran hingga persetujuan Thomas Doll.

"Untuk proses rekrutmen Persija pasti melalui beberapa tahapan. Untuk tahapan pertama yaitu assessment oleh Departemen Analis Persija," kata Ganesha.

5 dari 6 halaman

Minta The Jakmania Bersabar

"Setelah itu, hasilnya akan dicek oleh pelatih kami. Jika semua sudah sesuai baru kami lakukan tahap finalisasi," imbuh Ganesha.

Persija meminta suporternya, The Jakmania, untuk tidak khawatir dengan kondisi saat ini. "Sebab, sejulah nama akan segera menyusul ke Jakarta," tulis Persija.

6 dari 6 halaman

Persaingan Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer