Sukses


Demi Persipura Jayapura, Feri Pahabol Sempat Tolak Tawaran Trial dari DC United

Bola.com, Jakarta - Tak banyak pemain Indonesia yang mendapatkan kesempatan berlaga di luar negeri. Terutama 10 atau 20 tahun yang lalu di mana akses komunikasi tak sebaik sekarang. 

Feri Pahabol pernah mendapatkan kesempatan itu. Pada 2012, pemain yang memiliki postur mungil itu sempat mendapatkan kesempatan mengikuti trial dengan klub Major League Soccer (MLS), DC United.

Tawaran itu datang kepada Feri Pahabol melalui Muly Munial. Muly memang selama ini dikenal kerap menjadi agen para pemain lokal Indonesia.

"Dia bilang ini ada situasi saya harus trial di DC United, pas Bos Muly bilang karena Andik Vermansyah tidak mau lanjut di DC United, ada pemain muda lain yaitu saya," kata Feri Pahabol kepada kanal Youtube Sport77 Official.

2 dari 3 halaman

Lebih Memilih Persipura

Feri Pahabol membuat pilihannya saat itu. Pemain yang kini memperkuat Persik Kediri memutuskan untuk menolak tawaran trial dari DC United dan lebih memilih bermain untuk Persipura Jayapura.

Feri Pahabol pun mengeluarkan pernyataan menarik yang cenderung kontroversial. Ia merasa Persipura Jayapura jauh lebih baik ketimbang DC United.

"Persipura lebih dari DC United saya pikir," ujarnya sembari tertawa.

3 dari 3 halaman

Saran dari Ricardo Salampessy

Ketika masih bermain untuk Persipura Jayapura, Feri Pahabol sempat sekamar dengan Ricardo Salampessy. Ia pun mendapatkan saran dari bek legendaris itu mengenai tawaran trial dari DC United.

Ricardo Salampessy menyarankan agara Feri Pahabol menerima tawaran itu. Namun, saran dari Salampessy tampaknya tak mempan bagi Feri Pahabol.

"Kakak Richardo Salampessy suruh saya terima tawaran itu, tapi saya bilang ke Persipura saja," tandasnya.

Video Populer

Foto Populer