Sukses


Persebaya Pesta 8 Gol dalam Laga Uji Coba, Gelandang Singapura Masih Butuh Adaptasi

Bola.com, Yogyakarta - Persebaya Surabaya menang besar dalam laga uji coba di Yogyakarta. Mereka unggul 8-1 atas klub amatir Beta Jaya di Lapangan Yogyakarta International School, Selasa (13/6/2023).

Dua pemain masing-masing mencetak dua gol, yakni Paulo Victor dan Ze Valente. Sedangkan empat gol lainnya disumbang oleh Song Ui-young, Bruno Moreira, Ferdinand Sinaga, dan Sho Yamamoto.

Meski menang besar, pelatih Persebaya Aji Santoso meminta pemainnya untuk terus berlatih keras. Masih banyak ruang untuk berkembang pada permainan Persebaya Surabaya menuju Liga 1 2023/2024 yang akan dimulai Juli mendatang.

"Kami mencari chemistry, bukan masalah skor atau hasil. Namun, saya melihat pemain-pemain cepat beradaptasi satu sama lain, bagaimana memahami konsep Persebaya bermain," kata Aji Santoso, pelatih Persebaya Surabaya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Mengukur Perkembangan

Uji coba melawan Beta Jaya digelar untuk mengukur perkembangan permainan skuad Persebaya Surabaya setelah menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta.

"Secara keseluruhan tadi pemain-pemain semua oke mainnya. Gol-golnya juga tercipta sesuai skema yang selama ini kami pelajari," ujar Aji Santoso.

"Saya melihat anak-anak cukup bagus. Saya cukup puas. Mereka dalam kondisi lelah, tetap mereka memaksa. Semua pemain berjuang, artinya bermain serius," imbuh arsitek tim berusia 53 tahun itu.

3 dari 4 halaman

Penilaian Aji untuk Song Ui-young

Aji Santoso juga memiliki catatan tersendiri kepada gelandang Song Ui-young. Pemain berpaspor Singapura itu sebenarnya berhasil mencetak gol, tetapi terlihat perlu penyesuaian gaya permainan yang biasa diperagakan Persebaya Surabaya.

"Song baru 3-4 kali latihan, dia masih perlu adaptasi, perlu waktu untuk bisa nyetel dengan tim," ungkap Aji Santoso.

Persebaya masih akan menggelar satu uji coba lagi melawan klub lokal dari Bantul, Rabu (14/6/2023). Uji coba ini akan menjadi penutup rangkaian pemusatan latihan Bajul Ijo di Kota Pendidikan.

Ze Valente dkk. dijadwalkan akan bertolak kembali ke Surabaya, Kamis (15/6/2023). Persebaya kemudian akan menjamu Persija Jakarta dalam laga bertajuk Anniversary Game di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (18/6/2023).

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer