Sukses


BRI Liga 1: Alberto Rodriguez Gabung, Nick Kuipers Yakin Lini Belakang Persib Makin Oke

Bola.com, Bandung - Persib Bandung mendapatkan amunisi baru di bursa transfer BRI Liga 1 2023/2024. Maung Bandung secara resmi mengumumkan bergabungnya pemain asal Spanyol, Alberto Rodriguez.

Pemain berusia 30 tahun tersebut diikat kontrak selama satu tahun dengan opsi perpanjangan. Alberto Rodriguez disiapkan Persib untuk memperkuat lini belakang.

Kehadiran Alberto Rodriguez mendapat tanggapan dari sesama bek Persib, Nick Kuipers. Pemain berpaspor Belanda ini mengaku tidak tahu dengan kualitas Alberto Rodriguez.

Namun, Nick percaya Alberto Rodriguez akan memberikan dampak positif terhadap Persib Bandung. Mengingat, Alberto Rodriguez merupakan pemain jebolan Division Segunda Spanyol.

"Saya belum tahu pemain tersebut, tapi saya tahu dia datang dari kompetisi kasta kedua Spanyol dan ini merupakan hal yang bagus," ujar Nick Kuipers.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Prestasi

Dengan kehadiran Alberto Rodriguez dan pemain anyar lainnya, Nick optimistis Maung Bandung semakin tangguh dan bisa meraih prestasi terbaik di BRI Liga 1 musim ini.

"Kami akan menjadi lebih tangguh dan semuanya yang datang ke Persib tentu akan membantu kami sebagai tim dan bersama berjuang untuk juara tentunya," katanya.

"Jadi dengan kehadiran pemain baru, saya merasa senang dan kami akan selalu mengerahkan yang terbaik untuk membawa piala ke Bandung," tambah Nick.

Pemain yang pernah memperkuat ADO Den Haag di Eradivisie Belanda ini mengatakan targetnya bersama Persib memang tidak berubah setiap musimnya. Nick bertekad mengantarkan tim kebanggaan Bobotoh tersebut meraih gelar juara Liga 1.

"Saya rasa target bersama Persib itu setiap tahunnya sama, jadi kami harus menjadi juara tentunya,"ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Cedera Ringan

Pemain berusia 30 tahun ini memang selalu jadi tumpuan tim Persib Bandung di lini belakang. Nick tercatat mengoleksi 29 penampilan dari 34 pertandingan.

Postur tinggi menjadi keunggulan Nick Kuipers dalam menjaga pertahanan. Makanya tak heran penyerang lawan kerap kesulitan berduel dengan Nick Kuipers. 

Nick Kuipers mengaku persiapannya untuk menghadapi BRI Liga 1 2023/2024 berjalan dengan baik. Hanya saja, dia sedikit mengalami cedera di bagian kaki.

Hal ini terlihat ketika pemain berusia 30 tahun tersebut menjalani latihan terpisah dengan rekan setimnya di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Selasa (13/6/2023). Nick hanya berlatih ringan dengan didampingi fisioterapis tim.

"Berjalan dengan cukup baik tapi ada sedikit nyeri di kaki saya. Namun ini hanya hal kecil jadi saya hanya melakukan pemulihan bersama Beni dan beristirahat. Jadi keseluruhan masih berjalan dengan bagus," kata Nick.

4 dari 4 halaman

Jejak Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer