Sukses


EMTEK Group Resmi Jadi Pemegang Hak Siar Liga 1 2023 / 2024, Suguhkan 314 Pertandingan

Bola.com, Jakarta - Liga 1 2023/2024 tidak lama lagi akan dimulai. Sesuai jadwal yang disusun oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB), sepak mula kasta tertinggi musim ini akan diawali pada 1 Juli 2023.

Emtek group melalui Indosiar dan Vidio secara resmi kembali menjadi pemegang hak siar seluruh pertandingannya. Total terdapat 306 pertandingan sepanjang musim ini, ditambah delapan laga di babak championship series.

Sebanyak 18 tim peserta Liga 1 akan berjibaku untuk menjadi yang terbaik. Sebab musim depan sudah dipastikan kembali memberlakukan sistem degradasi dan promosi yang membuat kompetisi berjalan ketat.

Untuk partai pembuka Liga 1 2023/2024 telah ditetapkan bahwa duel PSM Makassar sebagai juara bertahan bakal bermain di markas Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 1 Juli 2023.

PSSI menggunakan sistem Reguler Series dan Championship Series untuk Liga 1 2023/2024. Reguler Series maksudnya sebanyak 18 klub Liga 1 tetap bertanding normal selama 34 kali dalam semusim. Sesudah itu, empat tim teratas berhak lolos ke Championship Series.

Di Championship Series, peringkat pertama akan melawan peringkat keempat serta posisi kedua berhadapan dengan posisi ketiga memakai format dan kandang tandang. Pemenang dari dua pertai itu akan melaju ke partai puncak yang juga menganut home and away.

2 dari 4 halaman

Terobosan Baru

Ketua PSSI, Erick Thohir mengatakan bahwa terobosan besar sudah disiapkan dalam rangka meningkatkan mutu atau kualias kompetisi sepak bola Indonesia. Sisi komersial ikut menjadi perhatian yang besar.

“PSSI terus membuat terobosan dan meningkatkan kualitas. Produk komersialisasi dianggap jadi bisnis sekali. Tp faktanya, sepak bola di dunia bahwa kualitas sepak bola negara akan maju dilihat dari komersialisasi mereka,” ungkap Erick Thohir dalam konferensi pers Liga 1 2023/2024, Kamis (15/3/2023) siang WIB.

“Jepang mendapatkan hampir 200 juta dollar Amerika Serikat, karena dilandasi dengan keuangan yang kuat. Jerman juga punya pendapatan di bawah Liga Inggris, hal-hal tadi akan mengangkat kualitas kompetisinya.”

“Untuk itu kami juga ingin meningkatkan kualitas Timnas dan juga Liga. Nanti pertama kali seluruh klub punya papan sponsor ekektronik, perwasitan, VAR, sampai renovasi stadion. Pasti nanti ratingnya akan tinggi.”

“Terima kasih atas kepercayaan Emtek dan sponsor, sebuah kehormatan untuk sama-sama memperbaiki kualitas produk sepak bola Indonesia secara menyeluruh,” jelas Erick Thohir.

3 dari 4 halaman

Tingkatkan Kualitas

Direktur Programming SCM, Harsiwi Achmad menjelaskan bahwa Emtek bangga dengan menjadi pemegang hak siar sejak 2018. Selama bulan Juni ini Emtek juga menayangkan pertandingan uji coba klub Liga 1 untuk menghangatkan atmosfer kompetisi.

Semuanya akan tayang di Indosiar dan Vidio dan kami yakin musim ini akan jauh lebih meledak dari sebelumnya. Saya yakin Liga 1 menjadi tontonan yang berkualitas sekaligus meningkatkan sepak bola Indonesia,” terang Harsiwi Achmad.

4 dari 4 halaman

Intip Persaingan Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer