Sukses


Liga 1: Pelatih Bali United Bicara Soal Performa Adilson Maringa dan Ridho Djazulie di Bawah Mistar Gawang

Bola.com, Denpasar - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra sepertinya senang suporter Bali United mulai melihat performa dua penjaga gawang Bali United, Adilson Maringa dan M. Ridho Djazulie.

Ketika Adilson Maringa saat Bali United menghadapi PSM Makassar di leg kedua playoff Liga Champions Asia 2023/2024, harus keluar karena kartu merah, Ridho datang bak pahlawan.

Menurut pelatih yang karib disapa Teco tersebut, tidak ada yang salah dari performa mantan penjaga gawang Arema FC tersebut.

“Sekarang bagus tim ini punya dua penjaga gawang yang berkualitas,” ucapnya singkat saat dihubungi pada Kamis (15/6/2023).

2 dari 5 halaman

Saling Dukung

Adilson Maringa sadar suporter Bali United membandingkannya dengan Riho. Yang jelas, Maringa mengaku santai saja menanggapinya. Apalagi seluruh penjaga gawang di Bali United, memberikan dukungan satu sama lain.

“Jika ada yang bermain dan dipercaya pelatih, kami saling mendukung satu sama lain. Di Bali United, memiliki materi penjaga gawang yang berkualitas menurut saya,” bebernya.

3 dari 5 halaman

Performa Belum Maksimal

Sekali menghadapi Persebaya dalam laga uji coba dan 2 kali menghadapi PSM Makassar, Adilson Maringa menjadi pilihan utama Teco. Tapi dalam 3 pertandingan ini juga, penjaga gawang berpaspor Brasil tersebut kebobolan 3 kali.

Maringa sadar dengan kekurangan tersebut. “Saya mengaku performa saya masih kurang maksimal. Setelah dari Arema, saya libur dan baru bergabung dengan Bali United. Saya merasa masih perlu melakukan adaptasi termasuk mengenal masing-masing pemain lebih dalam lagi,” terang Maringa.

“Saya akui setelah tragedi Kanjuruhan, saya merasakan trauma dan performa saya menurun di Arema. Tapi sekarang berangsur membaik dan saya senang bisa berada di Bali United,” bebernya.

4 dari 5 halaman

Ingin Hadapi Urawa Reds

Saat diperkenalkan pertama kali sebagai pemain Bali United, Adilson Maringa punya ambisi untuk menjadi juara Liga 1 2023/2024 untuk melengkapi gelar juara Piala Presiden 2022 yang sudah digenggamnya bersama Arema FC.

Sekarang ambisinya bertambah. Tidak muluk-muluk. Ia ingin membantu Bali United mengalahkan wakil Hong Kong Lee Man di preliminary round 1 dan melenggang menghadapi juara bertahan Liga Champions Asia 2022, Urawa Red Diamonds di Saitama Stadium.

“Kami perlu kerja keras dulu melawan klub Hong Kong. Kami tidak mau kalah. Target awal adalah bisa menghadapi Urawa Red. Bisa menghadapi juara bertahan Liga Champions Asia, menjadi sesuatu yang bagus untuk Bali United karena bukan hanya representasi Bali, tetapi juga Indonesia,” tutupnya.

5 dari 5 halaman

Tengok Peringkat Bali United di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer