Sukses


Pertandingan Liga 1 2023 / 2024 Sudah Terjadwal Pasti, Sepak Bola Indonesia Dinilai Akan Jauh Lebih Baik

Bola.com, Jakarta - Liga 1 2023/2024 tidak lama lagi akan dimulai. Sesuai jadwal yang disusun oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB), sepak mula kasta tertinggi musim ini akan diawali pada 1 Juli 2023.

Emtek group melalui Indosiar dan Vidio secara resmi kembali menjadi pemegang hak siar seluruh pertandingannya. Total terdapat 306 pertandingan sepanjang musim ini, ditambah delapan laga di babak championship series.

Ada semangat baru dalam menggulirkan kompetisi Liga 1 2023/2024 yang bakal berbeda dengan musim-musim sebelumnya. Satu di antara faktor penentunya adalah adanya kepastian jadwal yang sudah diputuskan.

Diketahui PT LIB dan PSSI sudah mengeluarkan jadwal pasti seluruh pertandingan selama satu musim penuh. Sementara dalam menyusun jadwal, PSSI telah berkoordinasi dengan pemerintah melalui Polri.

2 dari 5 halaman

Kabar Positif

Direktur Programming SCM, Harsiwi Achmad menilai adanya kepastian jadwal pertandingan selama satu musim penuh menjadi kabar yang menggembirakan. Tidak hanya bagi pihak pemegang hak siar, namun juga seluruh lapisan masyarakat.

“Dengan adanya kepastian akan sangat membantu pihak broadcast, dalam menayangkan siaran, suporter yang datang ke stadion, dan teman-teman sponsor yang antusias. Saya yakin Liga 1 menjadi tontonan yang berkualitas sekaligus meningkatkan sepak bola Indonesia,” terang Harsiwi Achmad dalam konferensi pers Liga 1 2023/2024, Kamis (15/3/2023) siang WIB.

3 dari 5 halaman

Terus Berkembang

Pihaknya menambahkan bahwa Emtek Group juga sudah siap melakukan inovasi dan peningkatan kualitas penayangan siaran pertandingannya.

“Kami tayangkan secara live di Indosiar maupun Vidio dan bisa disaksikan dari mana saja. Tentu kami akan kami tingkatkan dalam mengemas siarannya agar lebih keren. Dari sisi grafis-grafisnya juga biar terlihat tidak kalah dari tayangan kompetisi negara lain.

“Ada hal menarik adalah bahwa profil kepermisaan, dulu dominan laki-laki untuk menyaksikan sepak bola. Tapi saat ini 115 persen pria dan 85 persen wanita, ini artinya sepak bola Indonesia adalah tontonan untuk keluarga,” jelasnya.

4 dari 5 halaman

Transformasi Sepak Bola Indonesia

Ketua PSSI, Erick Thohir turut menjelaskan perihal pentingnya kepastian jadwal pertandingan selama satu musim penuh. Hal itu juga tidak lepas dari arahan FIFA soal transformasi sepak bola Indonesia setelah peristiwa di Malang tahun lalu.

“Sejak awal saya bilang bahwa hal ini diciptakan sesuai arahan FIFA waktu itu bahwa sepak bola Indonesia harus bertransformasi. Kuncinya di suporter, ada perspektif positif,” tuturnya.

“Untuk itu pertandingan ditertibkan pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu supaya para penonton juga pulang ke rumah dengan selamat. Dan yang paling  penting jangan terjadi kerusuhan,” tegas Erick Thohir.

5 dari 5 halaman

Tengok Persaingan di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer