Sukses


Persis Solo Resmi Datangkan Striker Berpaspor Spanyol, Komposisi Pemain Asing Komplet Jelang Liga 1

Bola.com, Solo - Persis Solo akhirnya mengumumkan pemain asing terbarunya yang akan melengkapi kuota 5+1 untuk Liga 1 musim 2023/2024. Pemain terbaru yang direkrut Laskar Sambernyawa ialah David ‘Roni’ Gonzalez.

Penyerang asal Spanyol ini resmi bergabung dengan Persis Solo setelah sebelumnya memperkuat klub kasta ketiga Liga Spanyol, Algeciras CF. Bagi pemain yang akrab disapa Roni itu ini adalah pengalaman baru.

Pasalnya, selama kariernya yang telah merentang selama sembilan tahun, Roni selalu menghabiskan perjalanan kariernya di Negeri Matador. Bersama Persis, ia mendapat kontrak hingga Mei 2024 dengan opsi perpanjangan satu tahun.

“Ini adalah pengalaman pertama saya bermain di luar Spanyol. Saya sangat ingin menunjukkan kualitas yang saya punya,” ujar David ‘Roni’ Gonzalez melalui rilis resmi, Rabu (21/6/2023) malam.

“Saya merasa yakin bahwa kesempatan bergabung Persis Solo ini akan menjadi musim dan pengalaman yang luar biasa bagi saya,” lanjutnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pesan Khusus untuk Suporter

Pada musim lalu, statistik Roni bersama klub lamanya, Algeciras CF, memang tak begitu mencolok. Sebab, dari 36 penampilannya di ajang Primera Federacion, ia hanya menyumbang enam gol dan lima assist.

Terlepas dari hal itu, Roni pun menyampaikan pesan khusus yang diberikan untuk suporter Persis Solo. Dia berharap, seluruh suporter bisa terus memberikan dukungan maksimal agar Laskar Sambernyawa bisa termotivasi.

“Kepada seluruh suporter, teruslah memberikan dukungan kalian kepada Persis Solo hingga akhir,” ujar penyerang kelahiran 2 Agustus 1993 ini.

“Dengan begitu, seluruh pemain akan mampu memberikan kemampuan terbaiknya dan tidak akan pernah merasa berjuang sendirian di lapangan,” imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Komposisi Pemain Asing Lengkap

Dengan bergabungnya David Gonzalez, komposisi pemain asing Persis Solo sudah komplet. Mereka telah melengkapi enam nama yang mengisi kuota 5+1 untuk kompetisi musim depan.

Sebelum munculnya nama Roni, Laskar Sambernyawa telah terlebih dahulu mengumumkan kedatangan dua tenaga asing barinya, yakni Moussa Sidibe dan Diego Bardanca.

Tiga amunisi anyar ini menambah kekuatan tiga penggawa asing lama yang dipertahankan tim asuhan Leonardo Medina musim lalu, yakni Alexis Messidoro, Fernando Rodriguez, dan Jaimerson da Silva.

Kehadiran Roni sekaligus membuat Persis punya dua striker asing. Selain itu, mereka juga diperkuat striker muda potensial, Ramadhan Sananta.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Persis Solo di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer