Sukses


Jelang Liga 1 2023 / 2024: Christian Rontini Tak Sabar Jalani Debut Bersama Persita

Bola.com, Tangerang - Persita Tangerang sudah memenuhi kuota 5+1 pemain asing untuk mengarungi Liga 1 2023/2024. Ada satu pemain ASEAN yang kini dimiliki oleh Persita.

Pemain yang dimaksud adalah Christian Rontini. Seorang bek tengah keturunan Italia-Filipina. Belakangan, Rontini memilih bermain untuk Timnas Filipina.

Liga 1 2023/2024 akan menjadi musim debut Christian Rontini bersama Persita Tangerang di liga sepak bola Indonesia. Rontini pun tampak sangat antusias menyambut musim debutnya itu.

“Saya merasa dalam kondisi hebat. Perasaan yang saya rasakan saat berada di lapangan itu unik dan setelah kerja keras selama beberapa minggu ini, sekarang kita bisa melihat hasilnya,” ujar Rontini dilansir dari situs resmi Persita Tangerang.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Menikmati Indomilk Arena

Persita Tangerang akan kembali bermarkas di Indomilk Arena. Stadion yang berlokasi di Kabupaten Tangerang, Banten itu memang menjadi markas Pendekar Cisadane belakangan ini.

Rontini mengaku sangat senang bermain di Tangerang. Terutama ketika bermain di Indomilk Arena. Ia memang sudah menjalani beberapa laga uji coba bersama skuad Pendekar Cisadane di stadion itu.

“Saya suka suasana di Tangerang, baik itu di Indomilk Arena dengan fasilitasnya yang sangat bagus,” ujar pemain yang akrab disapa Ronta itu.

3 dari 4 halaman

Kompetitif

Meski belum menjalani debut di ajang resmi, Christian Rontini sudah bisa memberikan sedikit penilaian mengenai bagaimana sepak bola dijalankan di Indonesia.

Ia merasa Liga 1 sangat kompetitif. Jarak kualitas yang memisahkan antara satu klub dengan yang lain dinilai tak terlalu besar.

“Permainan sepakbola Indonesia sering dibicarakan, tetapi ketika saya datang dan merasakannya langsung, saya dapat mengatakan bahwa intensitasnya cukup tinggi dan ada banyak pemain bagus. Dan dari masing-masing tim tidak ada perbedaan besar sehingga semua orang bisa meraih kemenangan,” tandas pemain berusia 23 tahun itu.

4 dari 4 halaman

Sempat Merasakan Malaysia

Christian Rontini pernah tampil di Malaysia. Ia tercatat pernah membela klub Liga Super Malaysia, Kelantan FC pada musim lalu dimana dirinya tampil sebanyak lima kali. Pada musim 2022, Ia bermain untuk Penang memainkan 19 laga di semua kompetisi.

Rontini lahir di Bagno a Ripoli sebuah kota wilayah Florence. Ia mengawali karir di Serie D bersama Sangiovannese pada tahun 2018. Ia sukses meraih total 37 laga dalam tiga musim dan mencetak tiga gol.

Lahir dari ibu asal Filipina, Rontini mendapat panggilan dari The Azkals pada tahun 2019 dan bermain di ajang SEA Games kala itu. Total empat caps sudah didapatnya bersama Filipina sejak memainkan debutnya pada tahun 2019.

Video Populer

Foto Populer