Sukses


Liga 1: Riko Simanjuntak Minta Marko Simic Makin Gila Setelah Comeback ke Persija, Apa Maksudnya?

Bola.com, Jakarta - Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, meminta Marko Simic untuk makin gila. Apa yang dimaksud pemain berusia 31 tahun tersebut?

Simic baru saja kembali ke Persija. Setelah sempat bersengketa karena perkara gaji pada tahun lalu, kedua belah pihak bersepakat untuk berdamai.

Persija mengontrak Simic selama dua musim. Riko ingin penyerang berusia 35 tahun itu untuk lebih tajam daripada periode pertamanya bersama tim ibu kota.

"Yang saya rindukan dari Simic adalah gilanya. Dia adalah goal getter. Yang penting, dia makin gila di depan gawang lawan," ujar Riko di Jakarta International Excpo (JIExpo), Jakarta Utara, Kamis (22/6/2023).

"Saya senang lihat Simic bisa kembali. Sebab, ia juga tidak membutuhkan waktu lama buat beradaptasi dengan sepak bola Indonesia. Dia memberikan segalanya di sini."

"Dengan datangnya Simic, semoga dia dapat memberikan kontribusi yang diharapkan Persija. Bahkan bisa lebih membantu kami. Sebab, kami juga membutuhkan pemain asing di lini depan," jelasnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tidak Terkejut

Sebelum comeback, Simic telah membela Persija selama empat tahun pada 2018-2022. Penyerang berpaspor Kroasia itu berhasil mencetak 73 gol dan enam assist dari 111 penampilan.

Simic juga membawa Persija menjuarai Liga 1 2018, Piala Presiden 2018, dan Piala Menpora 2021. Mantan pemain Timnas Kroasia U-21 ini juga keluar sebagai top scorer kompetisi pada 2019 dengan 28 gol.

"Kalau dibilang terkejut Simic balik, tidak juga. Sebab saya dan Simic tetap komunikasi meski dia sempat hengkang dari Persija," tutur Riko.

"Saya bilang ke dia harus membuktikan yang lebih ketimbang sebelumnya dengan harapan suporter bakal mendukung dia lagi," ucap Riko.

3 dari 5 halaman

Meet and Greet

Persija Jakarta dengan Indofood kembali menggelar meet and greet bertitel Rumah Indofood di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Kamis (22/6/2023).

Meet and greet Persija Jakarta bersama Indofood turut dihadiri oleh suporter tim ibu kota, The Jakmania, yang juga bernyanyi dan meneriakkan pemain idolanya.

Lima pemain Persija hadir dalam acara ini. Kelimanya adalah Riko Simanjuntak, Hanif Sjahbandi, Muhammad Ferarri, Ilham Rio Fahmi, dan Aji Kusuma.

4 dari 5 halaman

Games dan Kuis Menarik

Kegiatan ini diisi oleh beberapa games dan kuis yang menarik. Selain itu, The Jakmania juga berkesempatan berswafoto dan bertanda tangan dengan para pemain Persija.

"Tahun ini kami kembali hadir dan menjadi tahun ketujuh hadir di pameran ini dengan konsen Rumah Indofood," ujar Head of Consumer Engangement Corporate Marketing Indofood, Fierman Authar.

"Tema 'Kumpul Asyik di Rumah Indofood' diharapkan dapat menciptakan momen kebersamaan yang penuh kehangatan serta keceriaan. Indofood telah menjadi sponsor Persija sejak 2019," imbuh Fierman.

 

5 dari 5 halaman

Ladeni Permintaan Foto

Para pemain Persija dengan telaten meladeni permintaan foto dan tanda tangan The Jakmania, termasuk Riko. Winger berusia 31 tahun itu senang dapat hadir di JIExpo.

"Saya sangat senang hadir dalam kegiatan ini dan bertemu langsung dengan para pencinta sepak bola di Tanah Air khususnya suporter Persija," imbuh Riko.

"Saya mewakili pemain Persija berterima kasih kepada Indofood yang telah setia mendukung Persija dan semoga dapat terus berlanjut," ungkapnya.

Riko dkk. juga sedang dalam persiapan menatap Liga 1 2023/2024. Persija telah menjadwalkan uji coba melawan Ratchaburi FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada 25 Juni 2023.

Video Populer

Foto Populer