Sukses


Hengkang dari Persija, Hanno Behrens Gabung Klub Kasta Ketiga Jerman

Bola.com, Jakarta - Teka-teki masa depan Hanno Behrens akhirnya terjawab. Setelah meninggalkan Persija Jakarta, pemain asal Jerman itu memilih melanjutkan karier di negara asalnya, Jerman.

Hanno Behrens resmi bergabung dengan klub kasta ketiga Jerman, VfB Lubeck. Hanno Behrens diikat VfB Lubeck dengan kontrak berdurasi dua tahun.

VfB Lubeck menyambut antusias kedatangan Hanno Behrens. Direktur Olahraga VfB Lubeck, Sebastian Harms, optimistis kedatangan Hanno Behrens mampu menambah kekuatan tim.

"Bersamanya kami mendapatkan pemain yang luar biasa untuk tim kami, yang menggabungkan banyak komponen dan akan sangat membantu kami untuk mencapai tujuan olahraga pada musim mendatang. Dia bisa mengisi semua peran di lini tengah dengan sangat baik, terutama sebagai delapan ofensif," kata Sebastian Harms.

"Dia kuat secara fisik, memiliki lari yang kencang, memiliki keterampilan tekel yang bagus, dan permainan sundulan yang bagus," tegas Sebastian Harms.

VfB Lubeck merupakan klub keenam yang akan dibela Hanno Behrens. Sebelumnya, sang pemain sudah membela Hamburger SV II, Darmstadt, Nurnberg, Hansa Rostock, dan Persija Jakarta.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Banyak Potensi

Hanno Behrens juga menyambut bahagia kedatangannya ke VfB Lubeck. Menurut Behrens, dirinya memilih gabung VfB Lubeck karena terkesan dengan rencana jangka panjang dari klub yang bermarkas di Stadion Lohmuhle itu.

"Saya sangat menantikan babak baru di Lubeck dan di Lohmuhle, yang sudah saya ketahui sebagai penonton dan sebagai tamu. Saya melakukan diskusi yang sangat baik dengan Sebastian Harms dan Lukas Pfeiffer sejak awal," ucap Behrens.

"Jadi, saya sekarang telah memutuskan mendukung Lubeck dengan penuh keyakinan. Di VfB saya melihat klub dengan banyak potensi yang pasti siap untuk mengambil langkah selanjutnya. Bagi saya, sebagai orang Jerman Utara, merupakan tujuan yang bagus untuk membantu membangun tim ini dalam sepak bola profesional, di mana VfB juga berada," tegas Behrens.

3 dari 5 halaman

Sangat Bersyukur

Sebelumnya, Hanno Behrens mengaku bersyukur bisa mendapatkan kesempatan bermain di Indonesia bersama Persija Jakarta. Dalam 18 pertandingan BRI Liga 1 2022/2023, Hanno Behrens tercatat menyumbang lima gol untuk Macan Kemayoran.

"Saya selalu memiliki gairah dalam diri saya. Menginginkan pengalaman ini," ucap Hanno Behrens.

"Ini sangat penting untuk pengembangan kepribadian. Saya membawa banyak hal dari sana," tegas Hanno Behrens.

4 dari 5 halaman

Terkendala Adaptasi

Selain itu, Hanno Behrens mengaku awalnya menikmati karier di Persija Jakarta. Namun, belakangan sang pemain terkendala banyak hal yang membuat penampilannya sulit berkembang.

"Awalnya luar biasa, kemudian ada beberapa kesulitan. Dengan iklim, panas, dan kelembapan, sangat melelahkan bagi saya untuk menampilkan performa terbaik," ucap Hanno Behrens.

"Saya sering mengalami masalah pencernaan dan kehilangan enam atau tujuh kilogram pada Januari. Kami kemudian memutuskan saya akan terbang kembali ke Jerman untuk memulihkan kondisi," tegas Hanno Behrens.

5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Akhir Tim Kesayangan Kamu!

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer