Sukses


Sederet Kelebihan David Gonzalez yang Membuat Persis Solo Terpikat: Fisik Kuat, Tajam di Depan Gawang

Bola.com, Solo - Penyerang asal Spanyol, David Gonzalez, menjadi kepingan puzzle terakhir yang bakal melengkapi komposisi pemain asing Persis Solountuk menghadapi persaingan Liga 1 2023/2024.

Setelah melewati berbagai pertimbangan, sederet kualitas yang dimiliki David Gonzalez membuat Persis Solo merasa mantap bahwa pemain ini merupakan pilihan terbaik untuk mengisi lini serang.

Direktur Olahraga Persis Solo, Edwin Klok, menjelaskan bahwa pihaknya merasa terpikat dengan kompetensi yang dimiliki striker berusia 29 tahun ini. Selain punya kecerdasan, dia juga dibekali dengan penyelesaian akhir yang tajam.

“David Gonzales merupakan sosok striker cerdas yang juga bisa membantu tim melakukan pressing. Dia mungkin tak begitu tinggi, tetapi memiliki fisik yang kuat,” kata Edwin Klok.

“Pergerakannya juga sangat bagus ketika sudah berada di area kotak penalti. Dia pun juga dilengkapi dengan kemampuan finishing yang tajam,” imbuhnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pengalaman Berharga di Spanyol

Edwin juga menjelaskan, perjalanan karier pemain yang akrab disapa Roni selama berpetualang di Liga Spanyol ini menjadi catatan tersendiri. Apalagi, Roni pernah merasakan karier di kasta kedua Negeri Matador.

Menariknya, ini adalah kali pertama bagi Roni berkarier di luar negeri. Sebab, pemain yang direkrut Persis dari Algeciras CF ini telah menghabiskan kariernya yang merentang selama sembilan tahun di Negeri Matador.

“Musim lalu, Roni bermain di kasta ketiga Liga Spanyol. Namun, ia juga memiliki pengalaman bermain di kasta kedua,” ujar Edwin Klok.

“Setelah melalui semua proses evaluasi dalam pencarian pemain di lini depan, akhirnya dia berada di pilihan teratas untuk bergabung bersama Persis Solo,” lelaki asal Belanda ini menambahkan.

3 dari 5 halaman

Pemain Asing Terakhir

Dengan bergabungnya David Gonzalez, komposisi pemain asing Persis Solo sudah komplet. Mereka telah melengkapi enam nama yang mengisi kuota 5+1 untuk kompetisi musim depan.

Sebelum munculnya nama Roni, Laskar Sambernyawa telah terlebih dahulu mengumumkan kedatangan dua tenaga asing barinya, yakni Moussa Sidibe dan Diego Bardanca.

Tiga amunisi anyar ini menambah kekuatan tiga penggawa asing lama yang dipertahankan tim asuhan Leonardo Medina musim lalu, yakni Alexis Messidoro, Fernando Rodriguez, dan Jaimerson da Silva.

Kehadiran Roni sekaligus membuat Persis punya dua striker asing. Selain itu, mereka juga diperkuat striker muda potensial, Ramadhan Sananta.

4 dari 5 halaman

Janji untuk Persis

Pemain berusia 29 tahun ini menyadari, posisinya sebagai penyerang diiringi dengan ekspektasi besar dari suporter untuk menjadi pencetak gol. Apalagi, dia saat ini berstatus sebagai pemain asing.

Ini menjadi pengalaman baru bagi Roni mengingat perjalanan kariernya selama sembilan tahun seluruhnya dihabiskan di Negeri Matador. Dia pun siap memenuhi tuntutan fans dan manajemen Persis untuk menjadi andalan di lini depan.

“Saya sangat mengerti mengenai tekanan yang besar untuk mencetak banyak gol sebagai seorang striker,” ujar penyerang yang terakhir kali memperkuat Algeciras CF itu.

“Saya juga telah siap untuk memenuhi target yang diharapkan oleh suporter dengan terus bekerja keras dan berusaha mencetak gol,” lanjutnya.

Jika melihat statistiknya musim lalu, catatan gol Roni bersama Algeciras CF memang tak begitu mencolok. Sebab, dari 36 penampilannya di ajang Primera Federacion, ia hanya menyumbang enam gol dan lima assist.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Persis di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer