Sukses


Persib Batal Rekrut Shahar Ginanjar Jelang Liga 1 Bergulir, Pemain Asing Baru Segera Dijajal dalam Uji Coba

Bola.com, Bandung - Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono memastikan Shahar Ginanjar batal menjadi bagian dari Persib Bandung di musim ini setelah menjalani trial bersama tim selama empat hari di Yogyakarta.

Kepastian itu diutarakan Teddy Tjahjono saat dihubungi Jumat (23/6/2023) siang. "Ya, Shahar Ginanjar sudah selesai menjalani trial dan telah diputuskan batal bergabung," jelas Teddy Tjahjono.

Namun, Teddy tidak tahu persis apa alasan eks kiper Persija Jakarta itu gagal menjadi kekuatan Persib Bandung musim ini.

"Waduh kalau alasannya saya tidak tahu, saya hanya dapat kabar dari tim pelatih bahwa Shahar batal. Jadi saya tidak tahu alasannya, kenapa," ungkap Teddy lagi.

"Kalau mau tahu alasannya, silakan saja tanya ke tim pelatih," lanjut pria berkacamata ini.

2 dari 6 halaman

Tunggu Kabar

Setelah Shahar batal bergabung, Teddy mengaku belum ada informasi terbaru dari tim pelatih untuk merekrut pengganti Shahar Ginanjar, termasuk masalah pengurangan pemain yang sempat dilontarkan pelatih Persib, Luis Milla.

"Pelatih belum mengajukan lagi, termasuk soal pengurangan pemain. Kami masih menunggu kabar dari tim pelatih," ucap Teddy.

3 dari 6 halaman

Pemain Asing Baru

Sementara itu satu pemain asal Spanyol, Alberto Rodriguez Martin sudah bergabung latihan bersama tim Persib saat menjalani TC di Yogyakarta.

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla memastikan bek asing barunya, Alberto Rodriguez Martin akan diturunkan selama 15 menit dalam laga uji tanding lawan PSS Sleman pada 25 Juni nanti.

Sebab, pemain anyar asal Spanyol itu diakui Luis Milla tidak berada dalam kondisi yang bagus setelah gabung latihan bersama rekan-rekannya di tim yang menjalani TC di Yogyakarta.

"Dia tidak berada dalam kondisi yang bagus karena dia datang dalam situasi tidak punya banyak waktu untuk berlibur. Dia juga baru tiba belakangan dan tentu saja kami harus melakukan pekerjaan untuknya," jelas Luis Milla.

Karena itu lanjut Milla untuk uji tanding melawan PSS Sleman nanti, Alberto Rodriguez kemungkinan akan diturunkan selama 15 sampai 30 menit. "Itu rencana kami untuk Alberto karena dia baru datang," cetus pelatih Persib asal Spanyol ini. 

"Lalu rencananya di laga uji coba terakhir sebelum liga, kami ingin melakukan tugas dengan sangat baik dan serius, untuk menunjukkan bahwa kami siap untuk liga," lanjut Milla.

4 dari 6 halaman

Persiapan Tahap Akhir

Setelah uji tanding lawan PSS Sleman, Milla mengaku pasukannya memiliki waktu selama satu pekan untuk persiapan menghadapi laga perdana Persib di Liga 1 2023/2024 lawan Madura United di Stadion GBLA, Bandung, 2 Juli 2023.

"Jadi kami punya waktu sepekan untuk berlatih dan melakukan persiapan kecil menghadai pertandingan. Kami senang dengan sikap, performa, dan daya juang dari tim," kata Milla.

"Tentu setelah melawan Madura United, tim bisa terus mengalami kemajuan dan menjadi tim yang lebih baik," tambah eks pelatih Timnas Indonesia ini.

5 dari 6 halaman

Agenda Uji Coba

Persib Bandung dijadwalkan melakoni uji coba menjelang Liga 1 2023/2024 bergulir. David da Silva dkk. akan meladeni tuan rumah PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Minggu (25/6/2023).

Sebelumnya, pasukan Luis Milla menang tipis 2-1 atas sesama tim Liga 1 yaitu Dewa United pada 15 Juni lalu. Sementara laga perdana Persib di Liga 1 akan menjamu Madura United pada 2 Juli 2023.

6 dari 6 halaman

Tengok Posisi Persib di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer