Sukses


Persik Gelar Uji Coba Lawan PSM, Marcelo Rospide Desak Pemain Anggap Seperti Kompetisi

Bola.com, Kediri - Persik Kediri bakal menggelar ujicoba kontra PSM di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Sabtu (24/6/2023). Sebelum laga persahabatan akan didahului launching perkenalan tim dan jersey Persik untuk mengarungi Liga 1 2023/2024 pada awal Juli mendatang.

Pelatih Persik Marcelo Rospide ingin ujicoba terakhir ini benar-benar dimanfaatkan pemain secara maksimal.

Ia juga tidak mau anak asuhnya bermain ala kadarnya mengingat Liga 1 akan dimulai dalam hitungan hari, sehingga ia mendesak pemain-pemainnya untuk menganggapnya seperti sedang bertanding di kompetisi resmi.

"Tim Persik banyak peningkatan baik fisik maupun teknik. Ini partai pra-musim terakhir yang berat sebelum kick off Liga 1 nanti. PSM tim kuat. Saya mau pemain tampil bagus dan menganggap ini pertandingan resmi seperti kompetisi," katanya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pentingnya Kepercayaan Diri

Arsitek asal Brasil itu juga mengingatkan Arthur Irawan dkk. harus punya kepercayaan diri tinggi untuk mengalahkan PSM Makassar.

"Konfidensi sangat penting. Semua pemain harus tunjukkan itu di lapangan. Apalagi PSM juara musim lalu. Saya ingin pemain juga punya mental juara seperti PSM di kompetisi nanti," ujarnya.

Marcelo Rospide mengungkapkan telah melakukan perbaikan permainan Macan Putih. Terutama penyelesaian akhir yang kurang bagus dengan kekalahan pada dua ujicoba melawan Dewa United FC 3-1 dan Madura United 0-1.

"Semua pemain sudah latihan keras. Kami juga perbaiki lini serang. Semoga lawan PSM penyelesaian akhir lebih bagus. Sektor lain juga harus tetap bekerja keras, karena PSM punya lini depan bagus. Terutama dua sayapnya," ucapnya.

 

3 dari 4 halaman

Berharap Dua Penggawa Anyar Dongkrak Kekuatan Tim

Persik Kediri kembali menambah komposisi skuatnya jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2023/24 awal Juli mendatang. M. Taufiq dan Gunawan Dwi Cahyo direkrut guna menambah kedalaman tim Macan Putih

“Kita telah punya beberapa pemain senior. Tapi tim pelatih masih butuh figur berpengalaman di posisi lainnya. Setelah melalui pertimbangan matang, akhirnya kami perpanjang kontrak Taufiq dan merekrut Gunawan," kata Arief Syaifuddin, Direktur Persik.

"Dengan durasi kompetisi yang sangat panjang, kami harus punya kedalaman skuad. Kami berharap Gunawan Dwi Cahyo dan Taufiq bisa memberikan kontribusi positif untuk Persik musim ini,” tutur Arief.

4 dari 4 halaman

Posisi Persik Musim Lalu

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer