Sukses


Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023, Persib Yakin Tidak Jadi Tim Musafir

Bola.com, Bandung - Deputy CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono memastikan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung dan Stadion Persib (Sidolig) tetap bisa digunakan Persib di Liga 1 2023/2024.

Hal yang dimaksud adalah bahwa Indonesia baru saja ditunjuk oleh FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 menggantikan Peru. Ajang tersebut akan digelar pada 10 November - 2 Desember 2023.

"Saya percaya, Persib tidak akan menjadi tim musafir lagi. Sebab, sekarang situasinya jelas sangat berbeda dengan sebelumnya, di mana sekarang komunikasi dan koordinasi dengan PSSI sangat baik, sehingga pasti ada solusi terbaik yang sifatnya win-win solutions bagi semuanya” kata Teddy Tjahjono.

Seperti diketahui ditunjuknya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 Tahun 2023 bisa memicu kembali kekhawatiran sejumlah klub peserta kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 akan "kehilangan" homebase-nya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Berkaca Persiapan Piala Dunia U-20

Hal itu berkaca pada pengalaman ketika Indonesia bersiap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 Tahun 2023 lalu yang akhirnya batal digelar.

Saat itu, Persib merupakan salah satu klub yang terdampak oleh persiapan Indonesia menghadapi tuan rumah Piala Dunia U-20 Tahun 2023 lalu.

Namun, untuk Piala Dunia U-17 Tahun 2023 mendatang, Teddy Tjahjono  justru meyakini hal tersebut tidak akan terulang.

"Dari berbagai koordinasi dan komunikasi yang kami lakukan sebagai klub dengan PSSI, tentunya kami masih bisa bermain dan berlatih di Stadion GBLA dan juga di Sidolig (Stadion Persib)," tegas Teddy Tjahjono.

3 dari 4 halaman

Rasa Syukur

FIFA secara resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 untuk menggantikan Peru. FIFA mengumumkan Indonesia menjadi penyelenggara Piala Dunia U-17 2023 melalui situsnya pada Jumat (23/6/2023) malam WIB.

Ketua PSSI, Erick Thohir menyambut dengan rasa syukur atas kabar ditetapkannya Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-17 World Cup 2023 melalui keputusan bersama pada sidang FIFA Council yang digelar di Markas FIFA, Zurich, Swiss, Jumat (23/6/2023) petang waktu setempat.

Sejauh ini, FIFA masih mengagendakan FIFA U-17 World Cup 2023 akan digelar 10 November hingga 2 Desember tahun ini.

"Saya hanya bisa mengucapkan rasa syukur dan Alhamdulillah, karena FIFA Council mengambil keputusan bersama untuk menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 tahun ini. Ini salah satu bentuk kepercayaan dunia kepada Indonesia di bawah kepemimpinan Bapak Presiden Joko Widodo,” ungkapnya.

“Saya belum mendapat surat pemberitahuan secara resmi. Ini baru pengumuman yang dilansir dari FIFA pada sidang FIFA Council Jumat malam di Zurich. Kini yang terpenting, bagaimana kita menyiapkan diri agarf menjadi tuan rumah yang baik," tambah Erick Thohir.

4 dari 4 halaman

Gantikan Peru

FIFA belum mengungkapkan kapan Piala Dunia U-17 2023 akan digelar. Namun pada jadwal sebelumnya, turnamen itu bakal diputar pada 10 November-2 Desember 2023.

Sedianya, Indonesia sebenarnya menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Namun, dibatalkan FIFA akibat intervensi pemerintah buntut penolakan terhadap Timnas Israel U-20.

Adapun sebelumnya tuan ruman Piala Dunia U-17 adalah Peru. Namun karena ada hal-hal teknis, FIFA membatalkannya dan memberikan status tuan rumah kepada Indonesia.

Video Populer

Foto Populer