Sukses


Hadapi Ratchaburi FC pada Laga Uji Coba, Persija Punya Misi Khusus

Bola.com, Bekasi - Persija Jakarta akan menjamu Ratchaburi FC pada laga uji coba yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Minggu (25/6/2023) malam WIB. Wakil Presiden Persija, Ganesha Putra, mengklaim klubnya punya misi khusus dalam laga tersebut.

Laga uji coba melawan Ratchaburi FC menjadi yang kelima dilakoni Persija Jakarta jelang Liga 1 2023/2024. Sebelumnya, klub ibu kota pernah menghadapi Persipu FC, UMJ, Persebaya Surabaya, dan RANS Nusantara FC.

Sama seperti uji coba lainnya, Ganesha Putra menyebut laga melawan Ratchaburi FC sebagai persiapan menuju Liga 1 2023/2024. Ganesha Putra berharap, laga uji coba internasional ini bisa dimaksimalkan oleh pasukan Thomas Doll.

"Ini sebagai simulasi pertandingan yang bagus untuk ke depannya. Ini menjadi persiapan Persija Jakarta untuk liga nanti pada awal Juli," kata Ganesha Putra dalam konferensi pers di Bekasi, Sabtu (23/6/2023).

2 dari 4 halaman

Persiapan Normal

Ganesha Putra menyebut, Persija Jakarta melakoni persiapan normal untuk laga melawan Ratchaburi FC. Ganesha berharap, laga internasional ini bisa menjadi kolaborasi antara klub Indonesia dan Thailand.

"Untuk persiapan, masih normal karena ini adalah pertandingan yang bebas," ucap Ganesha Putra.

"Ini akan menjadi kolaborasi antara Indonesia dan Thailand serta menjadi langkah awal di mana kedua belah pihak bisa mengembangkan bagian sepak bola," tegas Ganesha Putra.

3 dari 4 halaman

21 Pemain

Ratchaburi FC memboyong 21 pemain untuk laga melawan Persija Jakarta. Dalam daftar nama yang dibawah, tak ada nama Jonathan Khemdee yang sempat bikin kontroversi pada SEA Games 2023.

Namun, Ratchaburi FC tetap bakal menyulitkan Persija. Susunan pemain yang dibawa merupakan sosok terbaik milik klub Thailand itu.

Selain itu, Ratchaburi FC juga memboyong enam pemain asing yang dimiliki. Mereka adalah Hein Phyo Win (Myanmar), Park Jun-heong (Korea Selatan), Mehdi Terki (Aljazair), Alvin Mateus Fortes (Cape Verde), Jesse Thomas Curran (Filipina), dan Faiq Jefri Bolkiah (Brunei Darussalam).

4 dari 4 halaman

Yuk Simak Posisi Akhir Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer