Sukses


BRI Liga 1: Sempat Gagal di Persikabo U-18, Frengky Missa Kini Perkuat Tim Senior

Bola.com, Bogor - Frengky Missa mengaku bersyukur bisa bergabung dengan Persikabo 1973 pada BRI Liga 1 2023/2024. Frengky juga tak mengalami kendala untuk bisa beradaptasi di Persikabo.

Mantan pemain Persija Jakarta itu pernah mengadu nasib di Persikabo Youth namun gagal. Kegagalan itu, tak membuatnya putus asa dan akhirnya bisa bergabung kembali dengan Persikabo 1973 di level senior.

Kegagalannya bergabung di Persikabo Youth itu pula yang menjadi alasan Frengky bergabung dengan Laskar Padjajaran pada musim ini.

"Alasan saya memilih Persikabo 1973 karena salah satu tim yang saya suka, karena dulu saya sempat seleksi di Persikabo U-18 tetapi tidak lolos. Sekarang saya dapat kesempatan untuk main di tim senior," kata Frengky Missa, Minggu (25/06/2023).

 

2 dari 5 halaman

Tak Mengalami Kendala

Beberapa pekan bergabung dengan Manahati Lestusen dkk. dalam latihan bersama, pemain yang masih berusia 19 tahun itu mengakui adaptasinya tidak ada kendala.

Frengky merasa beruntung karena di Persikabo 1973, para pemain senior sangat mengayomi pemain muda dan rasa kekeluargaannya sangat kuat.

Dengan kesolidan itu, Frengky Missa melihat kekuatan Persikabo 1973 musim ini sangat bagus, di mana para pemain muda yang ada bisa langsung menyatu dengan para pemain senior.

"Untuk adaptasi bersama tim sangat baik karena teman-teman dan juga senior-senior bisa terima saya juga dengan baik. Untuk kekuatan tim sangat bagus, kekompakan tim sangat bagus," ujar Frengky.

 

3 dari 5 halaman

Pelatih Mampu Mengayomi

Selain itu, pelatih Tim Laskar Padjajaran, Aidil Sharin Sahak, mampu mengayomi semua pemain dan memberikan intruksi yang mudah dipahami seluruh pemain.

"Karena ada pemain senior dan pemain asing yang saling membantu. Untuk pelatih pun sangat bagus, cara menyampaikan taktik juga sangat baik dan kita pemain bisa paham," ungkapnya.

 

4 dari 5 halaman

Bisa Membantu Persikabo

Frengky berharap keberadaanya di Persikabo 1973 musim 2023/2024 bisa memberikan warna lain yang positif. Selain itu, Tim Laskar Padjajaran tampil gemilang dan mampu bersaing di BRI Liga 1 musim depan.

"Harapan saya semoga bisa membantu tim, memberikan yang terbaik juga untuk tim dan semoga bisa mendapatkan hasil yang sangat baik," kata Frengky Missa.

"Untuk suporter mohon doa dan dukungan, karena tim sangat membutuhkan doa dan dukungan dari suporter," lanjutnya.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Persikabo Musim Lalu:

Video Populer

Foto Populer