Sukses


Bukan Pencurian Kabel, Ini Penyebab Lampu Stadion Patriot Padam dan Bikin Duel Persija Vs Ratchaburi FC Sempat Terhenti

Bola.com, Bekasi - Teka-teki penyebab padamnya lampu Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, terungkap. PLN Kota Bekasi mengonfirmasi adanya gangguan pada trafo instalasi yang membuat terhentinya duel uji coba internasional antara Persija Jakarta kontra Ratchaburi FC, Minggu (25/6/2023) malam WIB.

Lampu Stadion Patriot Candrabhaga tiba-tiba padam saat pertandingan Persija Jakarta melawan Ratchaburi FCbaru berjalan selama 15 menit. Lampu yang padam meliputi area lapangan, tribune, hingga papan skor.

Setelah itu, para pemain dari kedua tim langsung berhenti berlari dan bergeser ke pinggir lapangan. Situasi itu lantas mengundang inisiatif suporter Persija Jakarta.

Para suporter Persija Jakarta menyalakan lampu kilat dari gawai masing-masing. Meski demikian, cahaya dari lampu kilat itu tetap tak mampu menyinari lapangan pertadingan.

2 dari 5 halaman

Pencurian Kabel Hoaks

Setelah itu, muncul kabar di media sosial yang menyebut padamnya lampu Stadion Patriot Candrabhaga akibat terjadinya pencurian kabel. Namun, PLN Kota Bekasi buru-buru membantah dan menyebut insiden itu terjadi karena gangguan trafo.

"Terkait pencurian kabel itu adalah tidak benar. Padamnya lampu stadion ini ada indikasi setelah dilakukan pengecekan dan pengukuran itu terganggu di sisi trafo instalasi," kata Cahya di sela-sela pertandingan.

"Kondisinya saat ini masih dipasok oleh genset. Jadi karena sisi trafo instalasinya stadion itu harus perlu perbaikan," tegas Cahya.

 
3 dari 5 halaman

Kembali Berlanjut

Pemadaman lampu di Stadion Patriot Candrabhaga berlangsung selama 1 jam 45 menit. Tepat pukul 21.30 WIB, pertandingan Persija Jakarta melawan Ratchaburi FC dilanjutkan.

Insiden ini tentu saja sangat memalukan. Apalagi terjadi pada laga bertajuk uji coba internasional melawan klub asal Thailand.

Meskipun hanya bertajuk pertandingan uji coba, kabar padamnya lampu stadion bikin masyarakat geram. Sejumlah suara negatif disuarakan masyarakat melalui media sosial.

 
4 dari 5 halaman

Misi Khusus

Persija Jakarta punya misi khusus pada laga uji coba melawan Ratchaburi FC. Wakil Presiden Persija, Ganesha Putra, menyebut laga melawan Ratchaburi FC sebagai persiapan menuju Liga 1 2023/2024.

"Ini sebagai simulasi pertandingan yang bagus untuk ke depannya. Ini menjadi persiapan Persija untuk liga nanti pada awal Juli," ucap Ganesha Putra.

Laga uji coba melawan Ratchaburi FC menjadi yang kelima dilakoni Persija Jakarta jelang Liga 1 2023/2024. Sebelumnya, klub ibu kota pernah menghadapi Persipu FC, UMJ, Persebaya Surabaya, dan RANS Nusantara FC.

5 dari 5 halaman

Tidak Main-main

Sementara itu, pelatih Carlos Pena mengaku Ratchaburi FC tak akan main-main dalam laga melawan Persija Jakarta. Pihaknya sudah menggelar persiapan selama dua pekan dan siap unjuk kemampuan dalam laga nanti.

"Untuk pertandingan nanti mereka akan bertanding secara penuh dan siap memberikan pertandingan yang sangat bagus untuk kedua tim," ucap Carlos Pena.

"Laga ini penting untuk ke depannya. Laga ini juga menjadi tantangan yang bagus untuk kami karena merupakan laga persahabatan. Tim butuh untuk membangun indentitas tim," tegas Carlos Pena.

Video Populer

Foto Populer