Sukses


Aidil Sharin Sahak Pastikan Persiapan Persikabo 1973 Menuju Liga 1 Musim Baru Berjalan Lancar

Bola.com, Bogor - Pelatih Persikabo 1973, Aidil Sharin Sahak, memastikan persiapan tim berjalan baik tanpa ada kendala berarti. Menurut pria yang pernah menukangi Kedah FA ini, semua tahapan menyiapkan tim untuk Liga 1 2023/2024 dilakukan dengan baik.

Persikabo 1973 mulai persiapan dengan materi latihan fisik pada 14 Mei lalu. Selain melakukan latihan fisik di lapangan dan tempat gym para pemain pun diberikan materi fisik dengan lari sejauh 10 km dalam cross country di sekitar Sentul.

Setelah fisik pemain mulai kembali, meski belum 100 persen, Manahati Lestusen dan kawan-kawan mulai diperkenalkan dengan strategi yang akan dipakai Aidil Sharin Sahak di kompetisi 2023/2024.

Setelah itu, para pemain diberikan uji coba untuk melihat hasil dari latihan itu. Hingga saat ini, tim berjulukan Laskar Padjadjaran sudah menggelar tujuh kali laga uji coba, termasuk di dalamnya dua laga uji coba melawan tim Liga 1, yakni Arema FC dan Persita Tangerang.

"Alhamdulillah ya, kita sudah melalui tahapan masa persiapan untuk kompetisi nanti dari mulai mengembalikan fisik pemain hingga materi taktik serta laga uji coba. Kalau dari segi persiapan sampai saat ini berjalan lancar," kata pelatih Persikabo 1973 itu, Senin (26/06/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Masih Akan Gelar TC

Aidil Sharin Sahak mempunyai waktu satu pekan ke depan untuk mematangkan Persikabo 1973. Menurut jadwal dari operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru, kick-off Liga 1 akan dimulai pada 1 Juli mendatang.

Persikabo 1973, dalam jadwal tersebut, akan bertandang ke markas RANS Nusantara FC dalam laga perdananya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada 3 Juli mendatang.

Menurut pelatih asal Singapura itu, ada beberapa agenda untuk tim pada pekan ini, termasuk melakukan training camp di luar Bogor selama beberapa hari.

"Ya, tentu kita akan memanfaatkan waktu yang tersisa dengan baik untuk mempersiapkan tim. Kami punya rencananya pada pertengahan pekan ini, menggelar TC di luar Bogor," ujar Aidil Sharin Sahak.

"Itu untuk memberikan suasana lain kepada pemain dan tentunya tujuannya untuk lebih mensolidkan tim sebelum kita mengarungi kompetisi," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Soal Pemain Asing

Menyinggung mengenai para pemain asing, Aidil Sharin Sahak mengatakan semua pemain asing yang sudah bergabung dengan tim dalam masa adaptasi.

Namun, berkat para pemain senior yang sudah lama bergabung dengan Persikabo 1973, Aidil menegaskan adaptasi para pemain asing itu berjalan sesuai harapan.

Hingga saat ini, setidaknya ada lima pemain asing resmi bergabung dengan Laskar Padjadjaran, yaitu Nikola Kovacevic asal Serbia, Kaishu Yamazaki asal Jepang, Josse Parela asal Portugal, Kainoa Bailey asal Filipiina, dan Pedro Santos asal Brasil. Satu slot tersisa adalah pemain asing untuk posisi striker.

"Pemain asing sudah memperlihatkan progres yang positif. Mereka bisa beradaptasi dengan teman-teman barunya. Semoga saja mereka bisa menampilkan permainan teraik mereka di Liga 1 ini dan bisa memberikan kontribbusi dengan baik dalam setiap pertandingan," ujar Aidil Sharin Sahak mengakhiri pembicaraan.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga 1

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer