Sukses


3 Fakta Skuad Baru PSS dalam Laga Uji Coba Kontra Persib: Jonathan Bustos Mengesankan!

Bola.com, Sleman - PSS Sleman memungkasi laga uji coba pramusim dengan hasil yang kurang begitu memuaskan. Total dari tiga laga, klub berjulukan Super Elang Jawa itu gagal sekalipun meraih kemenangan. Mereka dua kali bermain imbang dan sekali kalah.

Teranyar, PSS Sleman harus puas berbagi angka dengan Persib Bandung. Laga persahabatan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (25/6/2023) sore itu berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Gol PSS Sleman dicetak oleh Wahyudi Hamisi pada menit ke-78. Sedangkan gol Maung Bandung tercipta lewat aksi David da Silva di menit ke-48.

Berikut Bola.com mengulas tiga fakta menarik yang terjadi dalam duel antara PSS Sleman kontra Persib Bandung dalam laga pramusim jelang Liga 1 2023/2024.

2 dari 5 halaman

Ada Perkembangan

Secara hasil memang belum sesuai yang diharapkan. Namun, dari segi permainan sebetulnya Kim Jeffrey Kurniawan dkk. memperlihatkan perkembangan yang bagus.

Ini mereka perlihatkan dalam laga uji coba ketiga yang dijalani PSS Sleman, yaitu menghadapi Persib Bandung. Bisa dibilang, duel melawan Maung Bandung jadi penampilan terbaik PSS ketimbang dua laga uji coba sebelumnya.

PSS bermain cukup rapi dalam duel kontra Persib. Lini belakang yang dikawal bek asal Brasil, Thales Lira tampil kokoh. Tetapi, tidak diikuti dengan tajamnya lini depan. Sebab, beberapa peluang emas yang tercipta gagal berbuah gol.

Seperti laga sebelumnya, pelatih PSS Sleman, Marian Mihail menurunkan sejumlah pemain anyarnya di pertandingan uji coba pramusim. Hadirnya amunisi anyar perlahan membuat performa PSS Sleman menanjak, setidaknya pada laga uji coba terakhir.

3 dari 5 halaman

Jonathan Bustos Jadi Pembeda

Setelah sembuh dari cedera, Jonathan Bustos akhirnya menjalani laga debutnya bersama Super Elang Jawa. Eks pemain Borneo FC itu memulai laga dari bangku cadangan. Bustos diturunkan Marian Mihail pada menit ke-55.

Hadirnya Bustos membuat permainan PSS Sleman lebih hidup. Gol penyeimbang Super Elang Jawa yang dilesakkan Wahyudi Hamisi tak lepas dari andil Jonathan Bustos. Gol itu tercipta setelah memanfaatkan tendangan bebas dari gelandang asal Argentina tersebut.

Selain Bustos, gelandang PSS, Esteban Vizcarra, juga mencatat debut dalam laga ini. Bermain sejak menit awal hingga pertengahan babak kedua, Vizcarra tampil cukup baik di lini tengah PSS Sleman.

4 dari 5 halaman

Gol Perdana Wahyudi Hamisi

Wahyudi Hamisi jadi salah satu rekrutan anyar yang tak tergantikan dalam tiga laga uji coba pramusim. Dia langsung mendapat kepercayaan Marian Mihail mengisi sektor tengah PSS Sleman. Dari tiga laga, Hamisi selalu menjadi starter.

Sejauh ini, mantan rekan setim Jonathan Bustos di Borneo FC itu tampil cukup baik. Hamisi bahkan sukses mencetak gol perdana buat timnya, sekaligus menghindarkan PSS dari kekalahan.

Meski belum bisa membawa timnya menang, gol tersebut setidaknya membuat Hamisi termotivasi untuk tampil lebih baik lagi.

Laga uji coba sekaligus menjadi acuan pemain, termasuk Hamisi buat meningkatkan serta memperbaiki segala kekurangan jelang mentas di BRI Liga 1 2023/2024.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga 1

Video Populer

Foto Populer