Sukses


BRI Liga 1: Persaingan Lini Depan Persis Solo Ketat, David Gonzalez Pede Bisa Produktif

Bola.com, Surakarta - Penyerang asing anyar Persis Solo, David 'Roni' Gonzalez, merasa tertantang dengan persaingan ketat di lini depan timnya. Dia berharap, hadirnya banyak striker bisa membantu produktivitas gol Laskar Sambernyawa di Liga 1 2023/2024.

Sejak resmi diumumkan sebagai rekrutan Persis Solo pada Rabu (21/6/2023), David Gonzalez terus berusaha beradaptasi dengan lingkungan barunya. Striker asal Spanyol itu memang menghadapi sejumlah tantangan.

Selain harus bisa melebur dengan rekan baru, penyerang yang akrab disapa Roni itu juga mesti beradaptasi dengan cuaca panas khas negara tropis seperti Indonesia.

"Iklim di sini memang terbilang cukup sulit. Namun, perlahan demi perlahan saya akan beradaptasi dengan cuaca di sini. Semoga adaptasinya berjalan dengan baik," kata David Gonzalez.

Dengan demikian, Roni tak memiliki banyak waktu untuk beradaptasi. Apalagi, jadwal kick-off BRI Liga 1 2023/2024 hanya tinggal menghitung hari. Menurut rencana, kompetisi akan dimulai pada 1 Juni 2023.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Persaingan Lini Depan

Penyerang berusia 29 tahun itu memang sudah mendapatkan menit bermain ketika Persis Solo beruji coba melawan Persebaya Surabaya di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/6/2023). Ketika itu, dia masuk sebagai pengganti pada menit ke-68.

Di lini depan, Roni memang bakal berbagi tempat dengan tiga striker yang sudah terlebih dahulu memperkuat Laskar Sambernyawa. Yang pertama ialah kompatriotnya asal Spanyol, Fernando Rodriguez.

Selain itu, ada dua striker lokal yang juga jadi pesaing Roni untuk mendapatkan menit bermain, yakni Arkhan Kaka Putra Purwanto dan Ramadhan Sananta. Nama yang disebutkan terakhir sudah sering bermain sebagai starter pada masa pramusim ini.

"Ya, di tim Persis Solo ini ada empat penyerang yang semuanya berkualitas bagus dan saya pikir kami akan bekerja sama dengan sangat baik," ujarnya.

"Kami akan saling membantu satu sama lain. Menurut saya, kami akan memainkan peran yang baik dan banyak membantu tim dengan mencetak gol," pemain yang direkrut dari Algeciras CF itu menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Lengkapi Komposisi Asing

Dengan bergabungnya David Gonzalez, komposisi pemain asing Persis Solo sudah komplet. Mereka telah melengkapi enam nama yang mengisi kuota 5+1 untuk BRI Liga 1 musim depan.

Sebelum munculnya nama Roni, Laskar Sambernyawa telah terlebih dahulu mengumumkan kedatangan dua tenaga asing barunya, yakni Moussa Sidibe dan Diego Bardanca.

Tiga amunisi anyar ini menambah kekuatan tiga pemain asing lama yang dipertahankan tim asuhan Leonardo Medina musim lalu, yakni Alexis Messidoro, Fernando Rodriguez, dan Jaimerson da Silva.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Akhir Persis Solo pada Musim Lalu:

Video Populer

Foto Populer