Sukses


Persija Pastikan Pakai 6 Pemain Asing untuk BRI Liga 1 Musim Depan, 3 Nama Impor Segera Datang

Bola.com, Jakarta - Wakil Presiden Persija Jakarta, Ganesha Putera, memastikan pihaknya akan memanfaatkan secara maksimal regulasi pemain asing 5+1 untuk BRI Liga 1 2023/2024.

Sejauh ini, Persija Jakarta baru mempunyai tiga pemain asing. Ketiganya adalah Ondrej Kudela, Ryo Matsumura, dan Marko Simic. Namun, nama pertama tengah dirundung cedera.

Tim berjulukan Macan Kemayoran itu masih menyisakan tiga slot personel impor lagi, termasuk satu di antaranya dari Asia Tenggara (ASEAN).

Pergerakan Persija Jakarta terbilang lambat dalam berburu pemain asing. Sebab, Tim Macan Kemayoran mencari personel impor dari Eropa yang mayoritas kompetisinya baru berakhir pada Mei 2023.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Keinginan Thomas Doll

Ganesha mengatakan bahwa rencana pemakaian enam pemain asing untuk BRI Liga 1 musim depan sesuai permintaan dari pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll.

"Rencananya seperti itu, enam pemain asing. Sesuai dengan apa yang coach Thomas Doll inginkan," ujar Ganesha.

Ganesha mengisyaratkan calon pemain asing Persija segera merapat. Namun, ia belum bisa mengungkapkan tanggal pastinya.

3 dari 5 halaman

Ungkapan Ganesha Putera

Kick-off BRI Liga 1 2023/2024 tinggal lima hari lagi. Sementara itu, Persija akan melawan juara bertahan, PSM Makassar, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 2 Juli 2023.

"Ya kalau memastikan, bisa dibilang pasti akan ada pemain asing yang datang. Tentunya segera setelah semua urusannya selesai," imbuh Ganesha.

"Itu yang prosesnya selalu kami usahakan dan dipercepat. Masih mencari sih tidak, maksudnya sudah ada beberapa yang diburu untuk mengisi slot yang ada," ungkapnya.

4 dari 5 halaman

Posisi

Ganesha membocorkan sisa kuota personel impor Persija diproyeksikan untuk pemain asing bertipikal menyerang, gelandang, dan sayap.

"Yang jelas pasti ada yang penyerang, tengah, dan sayap juga," ucap Ganesha tanpa menyebut nama pemainnya.

5 dari 5 halaman

Persaingan Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer